Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tidak Hadiri Pelatihan Siskuedes, Desa Siap-Siap Dapat Teguran

Tidak Hadiri Pelatihan Siskuedes, Desa Siap-Siap Dapat Teguran

(146 Views) September 4, 2018 7:20 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Menjadi salah satu agenda penting bagi desa, pelaksanaan pelatihan sistem keuangan desa (SISKUEDES) yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Desa(Dispemdes) Kutai Timur, diabsensi langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang.

Sebelum membuka kegaitan tersebut secara resmi, Wabup secara detail menggabsen satu persatu perwakilan yang dikirim desa, untuk memastikan desa mana saja yang tidak hadir.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Akasia di Gedung Serba Guna, Selasa, 4 September tersebut menurut Kasmidi sangat penting bagi desa, karena berkaitan dengan administrasi keuangan, jangan sampai desa yang tidak datang tidak mengetahui penggunaan aplikasi tersebut.

Ia bahkan menginstruksikan Kepala Dispemdes untuk mencatat nama-nama desa yang tidak hadir, dan mengatakan akan memberikan teguran kepada desa yang tidak hadir. Diketahui setelah absen tersebut ada dua puluh satu desa yang tidak hadir.

Pada sambutannya, Kasmidi menyampaikan, pelatihan siskuedes dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan pengolaan desa, baik secara terori maupun dengan menggunakan aplikasi system. Hal tersebut merupakan salah satu wujud dari usaha pelayanan Pemerintah Kutai Timur.

Lebih lanjut Kasmidi menambahkan, begitu besar peran dan anggaran yang diterima desa dengan disahkannya Undang-Undang Nomor.6 tahun 2014 tentang desa, dan tentu peraturan pelaksanaannya disertai dengan tanggung jawab yang besar pula. Sehinnga menuntut penguatan kapasitas pengelolaan keuangan desa.

 

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in:

No comment for Tidak Hadiri Pelatihan Siskuedes, Desa Siap-Siap Dapat Teguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.