Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tidak Mampu Penuhi Persyaratan, Dinkes Kutim Resmi Tutup RS Pertamedika Sangatta

Tidak Mampu Penuhi Persyaratan, Dinkes Kutim Resmi Tutup RS Pertamedika Sangatta

(11507 Views) April 29, 2016 8:25 am | Published by | No comment

Sangatta. Tidak mampu memenuhi persyaratan untuk beroperasionalnya sebuah rumah sakit, Dinas Kesehatan (DinKes) Kutai Timur akhirnya menutup secara resmi operasional Rumah Sakit (RS) Pertamina Bina Medika Aulia atau Pertamedika Aulia Sangatta. RumahSakit Swasta  yang terletak di Jalan Karya Etam Sangatta Utara ini, telah resmi ditutup dan dihentikan kegiatan operasionalnya pada awal tahun 2016 tadi. Demikian disampaikan kepala Dinkes Kutim dr Aisyah

Kepada awak media, dirinya mengatakan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit jika ingin beroperasi ternyata tidak dapat dipenuhi oleh pihak manjemen rumah sakit tersebut. Terutama permasalahan tenaga medis, peralatan kesehatan, juga ketersediaan ruang tindakan seperti kamar operasi dan pengolahan limbah.

Lanjutnya, setahun sebelumnya sejak berdiri, rumah sakit tersebut sudah mendapatkan izin operasional sementara, sambil berjalan  diberikan kesempatan untuk memenuhi  kelengkapan persyaratan. Sehingga yang  diperbolehkan beroperasi hanya Instalasi Unit Gawat Darurat (UGD) saja. Sementara yang lain tidak boleh beroperasi. Namun ternyata selama berjalan setahun, tidak kunjung jua persyaratan tersebut dipenuhi. Sehingga sesuai peraturan yang ada harus dihentikan total operasionalnya atau resmi ditutup.

(voice : Dinkes Aisyah – tutup RS Pertamedika Sangatta)

Lebih jauh dikatakan, saat ini ada beberapa Rumah Sakit di Sangatta yang juga terancam ditutup karena belum memenuhi persyaratan. Namun Aisyah enggan menyebutkan rumah sakit mana saja. Tetapi yang pasti, beberapa rumah sakit swasta yang ada di Sangatta yang sudah memiliki izin dan memenuhi persyarayan standar, diantaranya  adalah RS SOHC, RS SPKT dan RS Ibu dan Anak As-Syifa. Agar tidak bernasib serupa dengan RS Pertamedika Aulia Sangatta, dirinya menghimbau kepada pengelola Rumah Sakit  lainnyayang belum memenuhi persyaratan untuk segera memenuhi persyaratan standar operasional sebuah Rumah Sakit.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments