Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tiga Atlet Berprestasi Kutim Nyalakan Api Porprov

Tiga Atlet Berprestasi Kutim Nyalakan Api Porprov

(66 Views) Desember 3, 2018 6:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menyalakan api Porprov yang menjadi lambang dimulainya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke VI, Panitia Besar Porprov menugaskan tiga orang atlet berprestasi Kutai Timur, untuk membawa obor pada malam Pembukaan Porprov Kaltim ke VI di Gor Kudungga, Sangatta Utara, Minggu, 2 Desember.

Ketiga atlet tersebut adalah, atlet anggar, Ricky Hafidz Jan Guntoro, atlet yang pernah mengukir prestasi pada pelaksanaan Sea Games 2011,  Sea Games 2015 di Singapura dan PON pada 2012 di Riau. Setelah Rizky, obor diserahkan kepada atlet Tarung Darjat, Nur Fajaria, yang mengukir prestasi pada PON 2008 Di Kalimantan Timur,  PON 2012 di Riau dan PON 2016 di Jawa Barat , terakhir, atlet Wushu, Marthen Mardan , dengan prestasi pada kejuaraan Sea Games  2013 dan PON 2012 di Riau, serta beberapa prestasi lainnya.

Ricky mengatakan, perasaannya bangga sekali, luar biasa, seperti mendapat kemenangan , karena dari banyaknya atlet di Kutai Timur, Ia mendapat kesempatan bersama dua atlet lainnya untuk menyalakan Api Porprov.

Api dibawa dengan berlari estafet dari satu atlet ke atlet lainnya, dan diakhiri dengan menyalakan Api Porprob Bersama.

Sebelumnya api dari obor yang dibawa tersebut, berasal dari PT. Pertamina EP. Sangatta di Sangkima, yang juga dibawa oleh atlet berprestasi Kutai Timur, dari cabor Panahan, Samsudin, dari desa sangkima, pada Jum’at, 30 Desember lalu.

Api didapat dari hasil pembakaran minyak PT. Pertamina yang sudah melalui proses panjang, mulai dari proses produksi pengangkatan ke permukaan, hingga pemisahan minyak dengan gas, yang memakan waktu hingga tiga tahun.

Kobaran api dari daratan “Tuah Bumi Untung Benua” tersebut, dimaknai sebagai lambang semangat yang terus menyala, untuk menjaga kebersamaan dan persahabatan, serta diharapkan dapat menciptakan sprit, dalam meraih prestasi olahraga dalam even empat tahunan tersebut. Rencananya api akan terus berkobar hingga akhir pelaksanaan Porprov.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Tiga Atlet Berprestasi Kutim Nyalakan Api Porprov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.