Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TIGA BULAN MENDATANG KUTIM MILIKI UNIT LAYANAN PASPOR

TIGA BULAN MENDATANG KUTIM MILIKI UNIT LAYANAN PASPOR

(1849 Views) April 5, 2016 6:58 am | Published by | No comment

SANGATTA- Jauhnya jarak tempuh dan lamanya proses pengurusan menyulitkan warga Kutai Timur dalam mengurus paspor yang selama ini dilaksanakan di Samarinda. Dari Sangatta membutuhkan waktu 4 jam untuk sampai ke Samarinda belum lagi warga dari kecamatan yang memiliki jarak tempuh lebih jauh membutuhkan waktu yang tidak kurang dari 6 sampai 8 jam untuk sampai ke Samarinda selanjutnya masih ditambah dengan proses penyelesaian paspor yang memakan waktu sampai tiga hari hal ini dirasa menyulitkan warga. Namun pada tahun ini Warga Kutai Timur akan dimudahkan dengan adanya Unit Layanan Paspor yang akan beroprasi di Kutai Timur.

Pada tiga tahun pertama Unit Layanan Paspor ini akan beroperasi di Thomas Squer yang berada di Jalan Yos Sudarso dengan system sewa, namun selanjutnya pemerintah kabupaten kutai timur diminta untuk dapat menyediakan lahan dan bangunan yang akan digunakan untuk kantor dan rumah dinas Unit Pelayanan Paspor. Selain itu dalam kunjungan kepala kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Kaltim tadi Pagi (5/4) juga memohon dukungan pemerintah Kutim untuk menyediakan sumber daya manusia dan kendaraan operasional yang akan digunakan di Unit Layanan Paspor ini.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalitim Agus Saryono Mengatakan, peresmian ini akan dilaksanakan secepatnya, setidaknya memakan waktu 3 bulan dari sekarang. Pihak Keimigrasian masih akan menyesuaikan edungnya dan perlengkapannya disesuai dengan SOP pelayanan public yang ada di Imigrasi.

Voice (Agus Suryono Kanwil 5-4-16)

Peresmian kantor ini direncanakan akan direskiman oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly atau Direktur Jendral Imigrasi Ronny F. Sompie, hal ini dimaksudkan agar Menteri Hukum dan Ham ataupun Direktur Jendral Imigrasi dapat melihat perkembangan Kutai Timur secara langsung.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments