Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TIGA DESA USULKAN MENARA KOMUNIKASI DI MUSRENBANGCAM

TIGA DESA USULKAN MENARA KOMUNIKASI DI MUSRENBANGCAM

(540 Views) Maret 15, 2016 8:49 am | Published by | No comment

SANGATTA-Tiga desa di tiga kecamatan mengusulkan menara komunikasi di Musrenbang Kecamatan. Desa Bay di Kecamatan Karangan, Desa Tadoan di Kecamatan Sandaran dan Desa Saka di Kecamatan Sangkulirang. Sebanyak 151 menara komunikasi yang tersebar di 18 kecamatan, 145 menara milik swasta dan 6 milik pemerintah masih belum menjangkau sinyal komunikasi di seluruh desa yang berada di Kutai Timur.

Menurut, kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Timur, Johansyah Ibrahim, jika tahun kemarin (2015) kami lakukan program bebas internet setiap kecamatan. Untuk selanjutnya dinas perhubungan mencanangkan tidak hanya terjangkau sinyal komunikasi di setiap desa tetapi setiap desa juga mengakses internet.

Voice

Sinyal komunikasi merupakan bagian yang penting di masyarakat desa, selain sebagai komunikasi antar warga dan komunikasi warga keluar daerah juga dapat memudahkan pemerintah desa dalam berkoordinasi dan berkomunikasi ke Kecamatan dan Kabupaten.

Usulan dari Musrenbang kecamatan ini dibahas hari ini (15/3) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi dalam Konsultasi Publik RKPD 2017 dan Forum Gabungan SKPD  2016 yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Camat se-Kabupaten Kutai Timur serta SKPD terkait.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments