Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TIGA DUSUN DI KECAMATAN TELUK PANDAN JADI DESA PERSIAPAN

TIGA DUSUN DI KECAMATAN TELUK PANDAN JADI DESA PERSIAPAN

(789 Views) Agustus 10, 2016 5:14 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Dalam laporan Camat Teluk Pandan Saifuddin, yang disampaikan pada silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati dengan masyarakat dusun sidrap desa martadinata kecamatan teluk pandan disampaikan bahwa keinginan masyarakat Dusun Jemul, Pinang dan Batang Bengkal agar dilakukan pemekaran didusun mereka menjadi desa persiapan. Dengan dimekarkannya dusun menjadi desa diharapkan daerah dapat mendekatkan pelayanan masyarakat dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, jika Pak Camat ingin menjadikan tiga dusun dijadikan desa, langsung saja akan dijadikan desa karena hanya cukup dengan menggunakan Peraturan Bupati. Jika memang sudah dibentuk meskipun baru dalam bentuk desa persiapan, akan tetap mendapatkan dana program desa membangun dua sampai dengan lima milyar juga.

Lebih lanjut Ismu memerintahkan Bagian Otonami Daerah dan Bagian Pemerintah Kabuapten Kutai Timur untuk segera menyiapkan tiga dusun tersebut untuk menjadi desa persiapan.

Selain menyampaikan keinginan untuk dilakukan pemekaran di dusun mereka, berbagai keluhan juga disampaikan masyarkat mulai dari ketersediaan kebutuhan air bersih, listrik, kesehatan dan kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments