Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tiga Rumah Warga Di Sangatta Selatan Dilalap Si Jago Merah, PRLH Turut Jadi Korban Kebakaran

Tiga Rumah Warga Di Sangatta Selatan Dilalap Si Jago Merah, PRLH Turut Jadi Korban Kebakaran

(584 Views) Agustus 25, 2016 1:49 am | Published by | No comment

Sangatta – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Sangatta Selatan,  kali ini api menghanguskan tiga  rumah. Salah satunya merupakan Rumah Layak Huni yang baru satu  tahun dihuni keluarga Rizal. Akibat musibah tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai rp 200 juta.

Sekitar pukul 17.00 wita, warga RT 01 desa Sangatta Selatan, behamburan keluar rumah untuk menyelamatkan barang berharga, begitu mengetahui salah satu rumah warga yang ditinggal penghuninya telah dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Rian yang merupakan salah satu saksi mata menuturkan, pada awalnya terdengar bunyi ledakan dari rumah Syahril, begitu melihat ternyata api sudah merayap hingga atap rumah. Rumah yang mayoritas dari kayu tersebut/ dan kencangnya hembusan angin, membuat api semakin besar hingga menjilat dua rumah di sekelilingnya.

Dari dua rumah tersebut,  rumah keluarga Rizki yang merupakan rumah layak huni atau PRLH Kutim, habis dilalap api pada bagian belakang rumah.  Sementara satu lagi rumah warga, hanya sebagian bangunan yang merasakan panasnya api.

voice : Saksi mata

Beruntung tim Pemadam Kebakaran segera datang dan dapat menjinakan api sebelum melahap seluruh permukiman. Pada musibah kali ini, tim menurunkan lima  mobil pemadam dan water suport.  Dalam menjinakan api di jalan pertamina tersebut, pemadam mengalami hambatan lantaran banyaknya warga yang menonton dan derasnya angin.

voice : Rusdi (pengendali operasi pemadam kebakaran kutim)

Begitu petugas pemadam kebakaran selesai menjalankan tugasnya, Polisi Dari Polsek Sangatta langsung membentangkan police line ke tiga bangunan tersebut.  Menurut keterangan Kapolsek Sangatta AKP Mas’ud  untuk asal api belum dapat dipastikan karena proses slidik, yang pasti musibah tersebut menyebabkan dua kepala keluarga dengan sembilan jiwa kehilangan tempat tinggalnya, sementara kerugian diperkirakan mencapai rp 200 juta.

voice : AKP Mas’ud (Kapolsek Sangatta)

 

(Gun/ds)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments