Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tim Gabungan Polres Kutim Gagalkan Peredaran Narkotika Sabu 15 Kg

Tim Gabungan Polres Kutim Gagalkan Peredaran Narkotika Sabu 15 Kg

(441 Views) Juli 5, 2016 7:42 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Polres Kutai Timur, Sabtu (2/7) pukul 01.30 wita, berlokasi di Poros Sangatta-Bengalon, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu. Tidak tanggung-tangung, barang bukti sabu yang berhasil diamankan berjumlah 14 bal atau poket ukuran kecil dengan perkiraan berat total mencapai 15 Kilogram dan tersimpan di dalam sebuah jerigen air berukuran 30 liter .

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingi Kabag Ops Kompol Bambang Herkamto, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman asal barang haram ini dan mau dibawa kemana. Walaupun saat dilakukan pengamanan, diketahui mobil kijang innova hitam yang membawa narkotika sabu ini berasal dari arah Bengalon menuju Sangatta.

Dituturkan, berawal dari kegiatan penyekatan giat 21 di wilayah Pos Pelayanan Operasi Ramadniyah Mahakam 2016 di Simpang Perdau Poros Sangatta – Bengalon pada dini hari tadi, dilihat ada mobil kijang innova hitam yang mencurigakan. Setelah mobil diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan pada kendaraan, ditemukan sebuah jerigan berukuran 30 liter dengan kondisi terlakban di bagian atasnya.

Setelah dibuka, polisi menemukan barang narkotika jenis sabu dalam bentuk bal kecil berjumlah 14 bal yang disimpan rapi seperti tahu di dalam jerigen air tersebut. Selanjutnya polisi langsung mengamankan supir mobil kijang innova dengan inisial SU (47) warga asal Sulawesi beserta barang bukti 14 bal narkoba sabu, dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Kutim.

(Voice : Kabag Ops Bambang H – Tangkapan Sabu 15 Kg)

Lebih jauh Kabag Ops Kompol Bambang Herkamto mengatakan, saat ini tim gabungan dari Satuan Reskrim, Intel dan Satuan Narkoba Polres Kutim yang dipimpin langsung Kapolres Kutim AKBP Rino Eko terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Tangkapan ini merupakan tangkapan terbesar selama kurun waktu 5 tahun terakhir.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments