Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Tingkatkan Kapasitas SDM OPD Penunjang Smart Regency, Diskominfo Akan Gelar Bimtek

Tingkatkan Kapasitas SDM OPD Penunjang Smart Regency, Diskominfo Akan Gelar Bimtek

(397 Views) Juli 11, 2018 5:40 pm | Published by | No comment

Sangatta – Guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuju smart regency , Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian  dan Statistik (Diskominfotik), akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek), kepada seluruh perwakilan OPD, Kecamatan hingga Desa.

Bimtek yang rencananya akan digelar selama dua hari dari 16 hingga 17 Juli tersebut, merupakan tindak lanjut dari MoU, antara Pemkab Kutai Timur dan Kementerian Kominfo, terkait Gerakan Nasional Menuju Seratus Smart Regency. Rencananya, selain instansi pemerintah, bimtek tersebut juga akan melibatkan pihak swasta, seperti perbangkan, BUMD, perusahaan pertambangan maupun perkebunan, serta pihak lainnya.

Pelibatan berbagai pihak tersebut, menurut Kepala Diskominfo Perstik, Erlyan Noor, karna smart regency nantinya memuat berbagai informasi dari berbagai pihak yang dibutuhkan masyarakat, masyarakat dapat mengaksses berbagai informasi dan data didalamnya,  hanya dengan menggunakan smart phone.

Erlyan menjelaskan, bimtek tersebut merupakan agenda dari Kementerian Kominfo, yang mewajibkan seluruh kabupaten kota yang masuk dalam daftar gerakan menuju seratus smart regency. Bimbingan tersebut nantinya akan diberikan langsung oleh perwakilan dari Kementerian Kominfo dan tenaga bimbingan dari Institut Teknologi Bandung (ITB), sedangkan untuk pembiayaan selama pelaksanaan, keseluruhan akan dibebankan ke daerah.

Erlyan menambahkan, karena memang tidak ada anggaran khusus untuk pelaksanaan bimtek tersebut, maka tidak keseluruhan desa akan mengikutinya, terkait pembiayaan transport yang memang tidak disediakan.

Dengan adanya bimtek tersebut diharapkan para peserta mendapat pengetahuan mengenai smart regency dan mengetahui andil mereka dalam mewujudkan Kutai Timur menuju smart regency.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Tingkatkan Kapasitas SDM OPD Penunjang Smart Regency, Diskominfo Akan Gelar Bimtek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.