Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tingkatkan Kualitas Keimanan, Anggota KORPRI Kutim Wajib Ambil Momentum Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Tingkatkan Kualitas Keimanan, Anggota KORPRI Kutim Wajib Ambil Momentum Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

(394 Views) Mei 19, 2016 7:52 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT, anggota Kops Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kutai Timur diharapkan mampu mengambil momentum dan pembelajaran di balik peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW (Sholallhu Alaihi Wassalam.red). Karena dengan peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan tersebut, maka diharapkan tumbuhnya niat dan ahlaq yang baik dari anggota KORPRI, khususnya PNS di Lingkungan Pemkab Kutim untuk mencegah hal-hal negatif dalam sistem membangun daerah dan negara ini. Demikian disampaikan Bupati Kutai Timur dalam sambutannya yang diwakili Assisten Administrasi Umum Edward Azran.

Lanjutnya, anggota KORPRI yang berjumlah lebih kurang 4,5 juta anggota, baik murni di Departemen hingga ke tingkat desa, adalah bertugas sebagai agen vektor negara. Jika keimanan dan ahlaq-nya lembek dan kenyakinannya kepada Tuhan lemah, maka dipercayai hal ini akan mempengaruhi kualitas kinerja bahkan akan membawa keburuhkan pada perbuatan yang tidak baik dalam sistem pemerintahan, akibat sumber daya manusia ini rendah kualifikasi keimanannya kepada Tuhan. Sehingga peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad ini menjadi landasan utama untuk perpindahan generasi manusia hingga hari kiamat.

Ujar Edward, jika mengikut pada sumber pola dan ajaran Nabi Muhammad, maka dipastikan manusia akan selamat dari kehancuran. Karena sumber dan ajaran itu sempurna dan datang dari Alloh SWT. Yakni Al-Qur’an dan Sunnah Rosulullah yang menjadi kompas dan pengawal manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

(Voice : Assisten Edward Azran – Kegiatan Isra dan Mi’raj KORPRI)

Sementara itu, Ustad Abdul Malik yang bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan KORPRI Kutim kali ini, mengajak anggota KORPRI Kutim yang hadir mampu mengambil hikmah dalam peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad. Mulai bagaimana memperkuat sholat 5 waktu, bersedekah dan memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama manusia, sebagaiman yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments