Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Tingkatkan PAD, Pemkab Kutim Gali Potensi Baru Dan Optimalkan Sumber Yang Sudah Ada

Tingkatkan PAD, Pemkab Kutim Gali Potensi Baru Dan Optimalkan Sumber Yang Sudah Ada

(166 Views) Mei 19, 2020 4:43 am | Published by | No comment

SANGATTA – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, salah satunya melalui kajian terhadap potensi baru yang dianggap menjadi sumber baru untuk menambah pendapatan disamping adanya sumber pendapatan yang sudah ada selama ini.

Menurut Bupati Ismunandar, walaupun trend PAD Di Kutim meningkat tetapi masih ada sumber- sumber yang belum optimal.  Untuk itu, Pemkab Kutim melakukan kerjasama dengan Universitas Merdeka Malang (UMM) untuk mengkaji potensi apa saja yang bisa diintensifikasi dan ekstensifikasi yang bisa menjadi sumber pendapatan bagi Kutim. Namun, saat ini belum bisa dipastikan mengingat ini baru pendahuluan belum dikaji.

Bupati Ismunandar didampingi wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam Rapat Virtual Forum Group Discusion (FGD) Intensifikasi dan Ekstensifikasi Income Daerah dalam rangka meningkatkan PAD Kutim dengan FISIP UMM , Di Ruang Rapat Kominfo, Senin (18/5/20).

Lanjut Ismu, sembari menunggu kajian tersebut pemerintah akan berfokus pada peningkatan kualitas sumber pendapatan yang sudah ada selama ini melalui pelayanan prima. Misalnya sumber potensi Peternakan melalui Rumah Pemotongan Hewan (RPH), harus dipastikan semua alat yang digunakan untuk memenuhi standar yang tinggi sehingga mampu menghasilkan dengan maksimal, barulah dilakukan penarikan. Intinya, menurut Ismu, potensi yang ada di Kutim itu perlu dibenahi dulu agar bisa menjadi sumber PAD yang berkelanjutan.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments