Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Tingkatkan Sinergitas dan Dukung Pilkada Damai, Polres Kutim Laksanakan Apel Bersama 3 Pilar

Tingkatkan Sinergitas dan Dukung Pilkada Damai, Polres Kutim Laksanakan Apel Bersama 3 Pilar

(172 Views) Juni 4, 2018 11:51 pm | Published by | No comment

Apel tiga pilar, Babinkantibmas, Babinsa serta Lurah dan Kepala Desa se- KutaI Timur ( foto by foto khusnul khotimah )

Sangatta – Demi meningkatkan sinergitas dan mendukung terlaksananya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim yang damai pada 27 Juni mendatang, Polres Kutim menggelar apel tiga pilar secara serentak, yakni Babinkantibmas, Babinsa serta Lurah dan Kepala Desa se- KutaI Timur.

Apel yang berlangsung di halaman Polres Kutim, Senin, 4 Juni, dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar didampingi Kapolres Kutai Timur, AKBP. Teddy Ristiawan, Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P.) Mulyan Budiartha dan Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol. Inf. Khamil Bahren Pasha, keempatnya secara bergantian memberikan amanat pada apel tersebut.

Diawali dengan amanat dari Ismunandar yang mengingatkan kepada seluruh peserta apel, untuk tetap menjaga netralitas pada Pilgub Kaltim, siapapun yang terpilih nantinya harus tetap dihormati, hal dimaksudkan untuk menjaga kondisi keamanan di Kutai Timur agar terus kondusif.

Disusul dengan amanat Kapolres menyampaikan bahwa kerjasama antara tiga pilar selama ini sudah baik, tiga pilar harus dikedepankan untuk menjaga situasi wilayah masing-masing. Silahkan berkoordinasi dan berkolaborasi dalam hal menjaga keamanan.

Ia mengingatkan Pilgub yang akan hanya menyisakan  dua puluh empat hari lagi, saat ini masih berada dalam tahap kampanye,  logistic dan surat suara sudah berada di kantor KPU dan sekitar tanggal 20 Juni akan mulai didistribusikan ke wilayah masing-masing, diharapkan bantuan rekan-rekan tiga pilar dapat mengamankan logistic di wilayah masing-masing, memperhatikan penyimpanannya serta gudang tempat menyimpannya, harus aman dari segala bentuk ancaman.

Tidak jauh berbeda dari dua amanat sebelumnya, pada amanat Danlanal dan Dandim juga mengingatkan untuk terus meningkatkan sinergitas antara tiga pilar untuk mengamankan Pilgub.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Tingkatkan Sinergitas dan Dukung Pilkada Damai, Polres Kutim Laksanakan Apel Bersama 3 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.