Menu Click to open Menus
Home » Pariwisata » Tingkatkan Wisata Sekerat, KPC Dan Pemkab Kutim Gandeng STP Bandung

Tingkatkan Wisata Sekerat, KPC Dan Pemkab Kutim Gandeng STP Bandung

(146 Views) Desember 5, 2019 2:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk memaksimalkan potensi wisata Desa Sekerat, PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama Pemerintah Desa Sekerat dan Dinas Pariwisata Kutai Timur, menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, membuat Penyusunan Masterplan Kawasan Pantai Sekerat, Desa Sekerat.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Sekrat, Johansyah pada acara Presentasi Akhir Masterplan  tersebut mengatakan, Pemerintah menyambut baik atas selesainya masterplan ini dan akan mendukung aplikasi dari dokumen itu.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada KPC, yang telah menghadirkan STP di Desa Sekerat dan secara rutin mendampingi warganya melalui program corporate social responsibility (CSR).

Di tempat yang sama,  Manager Bengalon Community Relation and Development (BCRD) KPC Syahruldin mengatakan, kegiatan ini melalui pembiayaan CSR tahun 2018/2019. Untuk itu,  potensi desa wisata yang ada harus dikelola langsung dengan baik, sinergi dengan pemerintah Kabupaten maupun Propinsi dan stakeholder lainnya.

Ia berharap, pengembangan wisata ini nantinya bisa berdampak luas kepada warga Sekerat dalam hal peningkatan ekonomi. Hal itu sesuai dengan misi KPC yang menginginkan tumbuhnya ekonomi non tambang yang lebih berkelanjutan.

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of