Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tinjau PLTU PT.KPC, Irawansyah Optimis 2017 Sangatta Sudah Terang Benderang

Tinjau PLTU PT.KPC, Irawansyah Optimis 2017 Sangatta Sudah Terang Benderang

(6991 Views) September 22, 2016 4:04 pm | Published by | 378 Comments

img20160922112325

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur terus berupaya mencari solusi untuk pemenuhan kebutuhan listrik di Kutim. Salah satunya melalui PT. PLN telah melakukan MOU dengan PT. KPC terkait dengan kelebihan daya yang akan dibeli oleh PLN dan disalurkan ke masyarakat. Jika pembangunan Power Plant PLTU milik PT KPC telah rampung pada pertengahan 2017 yang diyakini mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Kota Sangatta dan sekitarnya.

Plt Sekretaris Daerah Kutim, Irawansyah didampingi Kabag SDA, Pranowo dan Kabag Ekonomi Yusuf Samuel, serta Lokot Pandapotan GM Operasional PT Citra Kusuma Perdana (CKP) melakukan meninjau langsung, progres pembangunan Power Plant Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT.KPC di Tanjung Bara. Kamis, (22/9/16).

Menurut Irawansyah dengan adanya rencana PLN tambahan tujuh Megawatt pada tahun 2016 dan selesainya pembangunan power plant berkapasitas 3 X 18 Megawatt milik PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang saat ini progresnya sudah mencapai 80 persen ini, tahun 2017 mendatang diyakini sudah mampu memenuhi Kebutuhan listrik dan daftar tunggu di wilayah Sangatta dan sekitarnya, seperti Rantau Pulung dan Bengalon.

Voice _ Irawansyah (Plt.Sekda Kutim)

Irawansyah menambahkan, kebutuhan listrik di area Perkantoran Bukit Pelangi juga tentunya akan mampu tercover, jika pembangunan PLTU yang di kerjakan PT.Citra Kusuma Perdana selesai pada pertengahan tahun 2017 mendatang seperti yang ditargetkan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.

Voice _ Irawansyah (Plt.Sekda Kutim)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

378 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments