Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » TK2D Bakal Tes PPPK Tahun Depan, Jika Lulus Berkesempatan MilikiJabatan

TK2D Bakal Tes PPPK Tahun Depan, Jika Lulus Berkesempatan MilikiJabatan

(131 Views) Desember 31, 2018 5:53 pm | Published by | 2 Comments

Sangatta – Usai Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), resmi diteken Presiden Joko Widodo, akhirnya peluang bagi Tenaga Kerja Kontral Daerah (TK2D) terbuka. Setidaknya bagi TK2D yang telah melampaui batas usia pelamar Aparatur Sipil Negara (ASN), mendapat solusi melalui tes PPPK, karena selain mendapatkan gaji yang sama dengan ASN, PPPK juga berkesempatan Untuk melamar Jabatan tertentu.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, pada rapat Cofee Morning, Senin, 31 Desember, Zainuddin Aspan menyampaikan, PPPK tidak hanya dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan guru saja. Namun telah dipastikan bisa diikuti oleh seluruh pegawai honorer.

Dijelaskan Zainuddin, seluruh TK2D akan mengikuti tes, jika lulus uji kompetensi, baru mendapat nomor induk dari BKN, sedangkan yang tidak lulus, akan dilakukan tes lagi. Jadi tidak lulus tahun pertama, tahun depannya wajib mengikuti tes lagi, demikian seterusnya sampai tahun ke lima. Sehingga pada lima tahun Kedepan, jumlah TK2D yang mencapai lebih dari Tujuh ribu orang, diperkirakan akan terus berkurang, karena tidak adanya penerimaan tambahan.

Lebih lanjut, Zai menambahkan, secara prinsip rekrutmennya, harus berjalan bagus, profesional, dan memiliki kualitas yang baik. Jika dinyatakan lulus, hal tersebut merupakan satu langkah TK2D untuk berpeluang menjadi pejabat. Kalau memang lulus PPPK, mereka bisa ikut seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), bahkan jadi eselon dua.
Jadi Fokus lima tahun kedepan, perubahan seluruh TK2D menjadi PPPK, selama waktu tersebut, tidak akan dilakukan penambahan tenaga honor Kembali.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

2 Komentar for TK2D Bakal Tes PPPK Tahun Depan, Jika Lulus Berkesempatan MilikiJabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.