Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » TMMD 108: Pembangunan Jalan Dan Jembatan Akan Jadi Akses Utama Bagi Warga Di Kaliorang

TMMD 108: Pembangunan Jalan Dan Jembatan Akan Jadi Akses Utama Bagi Warga Di Kaliorang

(52 Views) Juli 2, 2020 12:49 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 di Kutai Timur yang dibuka pada 29 Juni lalu kini sudah memasuki tahap pengerjaan fisik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yakni RT 27 Desa Bangun Jaya dan RT 48 Desa Bukit harapan Kecamatan Kaliorang yang akan dikerjakan dengan target satu bulan hingga 29 Juli 2020.

Adapun pengerjaannya antara lain secara fisik, pembangunan jalan sekitar 2,3 Km yang menghubungkan Bangun Jaya dan Bukit Harapan. Jika selama ini untuk menempuh sekolah harus melingkar jauh, kini jalan yang akan dibangun ini akan memangkas waktu yang sangat luar biasa bahkan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Sementara pembangunan jembatan kayu dengan panjang 30 meter dan lebar 4 meter juga sudah sedang dalam progres kemudian rehab mushola dan rehab satu rumah warga.

Demikian diungkapkan Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabete ditemui wartawan saat sedang meninjau langsung pembangunan jalan jembatan.

Menurut Letkol Pabate, pembangunan jalan dan jembatan tersebut merupakan usulan dari warga setempat dimana warga sekitar yang rata- rata petani susah untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka. Sehingga dengan adanya jalan dan jembatan ini bisa membantu masyarakat mengangkut hasil tani mereka, bisa dijual dan tentunya dapat meningkatkan perekomian warga.

Kegiatan lainnnya secara non fisik adalah pembagian 200 paket sembako tahap pertama kepada masyarakat. ini merupakan kerjasama Kodim 0909 sangatta dengan FKPD dan stakeholder lainnya khususnya perusahaan yang ada di Kaliorang. Selain itu ada pula penyuluhan tentang kesehatan dan pertanian kerjasama SKPD Pemkab Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of