Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TOKO SWALAYAN HARUS IKUT MEMASARKAN HASIL PRODUKSI RUMAHAN

TOKO SWALAYAN HARUS IKUT MEMASARKAN HASIL PRODUKSI RUMAHAN

(453 Views) Juni 9, 2016 7:42 am | Published by | No comment

SANGATTA – Wakil Bupati Kasmidi Bulang menghimbau kepada semua toko swalayan harus dapat menerima dan memasarkan hasil olahan dari industri rumahan, hal tersebut disampaikannya dalam inspeksi mendadak ke pasar dan swalayan yang dilakukannya bersama Asissten II,  Wakapolres, Kepala UPTD Pasar, Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Koperasi, UKM dan Ekonomi kreatif serta pejabat lainnya.

Banyaknya Keberadaan toko-toko syawalayan yang berada di Kabupaten Kutai Timur diharapkan dapat menunjang keberhasilan industri-industri rumahan terutama industri makanan. Menjelang lebaran, toko-toko swalayan banyak menampung olahan hasil industri rumahan seperti kue-kue lebaran, jenis-jenis keripik dan amplang. Menurut salah satu pengelola toko swalayan Era Mart di kota Sangatta, Sejauh ini minat pembeli terhadap hasil olahan makan industri rumahan banyak diminati oleh masyarakat seperti amplang bengalon yang penjualannya dapat mencapai dua ratus bungkus per dua minggunya.

Dalam sidak tersebut pengelola swalayan Bandi Raya mengatakan, banyak yang menitip olahan industri rumahan terumata industri makan ke toko swalayannya, terlebih lagi menyambut datangnya lebaran industri makanan yang mendominasi penitipan ke swalayannya yaitu kue-keu lebaran dan jenis-jenis jajanan lebaran. Sampai dengan saat ini toko swalayan tersebut masih mengutamakan pemasaran olahan-olahan industri rumahan lokal.

Dalam kunjungan tersebut Kasmidi juga berdialog dengan pengelola swalayan mengenai persyaratan-persyaratan untuk para pengelola industri rumahan yang menitip hasil olahannya kepada swalayan tersebut. Dirinya meminta agar para pengelola industri rumahan dapat dimudahkan dalam penitipan  hasil produksinya ke swalayan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments