Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Topang Pelayanan Kesehatan Di Desa, Sejumlah Bidan Diberikan Motor Dinas

Topang Pelayanan Kesehatan Di Desa, Sejumlah Bidan Diberikan Motor Dinas

(119 Views) Februari 27, 2020 11:58 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk menopang pelayanan kesehatan di pedalaman Kutim, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memberikan kendaraan operasional berupa motor dinas kepada 21 bidan yang bertugas di 21 Puskesmas di Kutim.

Bupati Kutim Ismunadar  di Kantor Dinas Kesehatan, (27/2/20) saat menyerahkan kendaraan tersebut mengungkapkan, pemberian kendaraan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan kenyamanan dalam rangka meningkatkan motivasi kepada para bidan yang memberikan pelayanan di pelosok.

Menurut Ismunandar,  bidan – bidan yang bertugas di desa itu harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah ke rumah.  Sehingga, kendaraan ini diharapkan bisa memudahkan mobilitas mereka.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani mengatakan, sebelumnya ada 30 kendaraan yang diberikan sehingga total sudah ada 51 motor yang diserahkan kepada para bidan yang mengabdi di desa- desa. Dijelaskan, bantuan ini merupakan buah pikiran dari Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih.

Harapannya, kendaraan ini bisa membantu para bidan di desa dalam menjangkau wilayah tugas mereka. Dikatakan Bahrani, seperti  diketahui, Kutim ini sangat luas, desanya pun besar sehingga dengan adanya roda dua ini tentu akan sangat membantu.

Selain kendaraan dinas, pemerintah juga tahun ini akan memberikan insentif khususnya kepada tenaga kesehatan yang masih berstatus TK2D. Bukan tanpa alasan, sebab mereka merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kampung – kampung.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of