Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Total Pinjaman Pemkab Kutim Capai 800 Miliar, Untuk Pembiayaan Pekerjaan diselesaikan Tahun Ini

Total Pinjaman Pemkab Kutim Capai 800 Miliar, Untuk Pembiayaan Pekerjaan diselesaikan Tahun Ini

(1181 Views) September 26, 2016 3:51 pm | Published by | No comment

img-20160926-wa0006

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam menghadapi devisit anggaran Kutim yang jumlah dihitung secara keseluruhan mencapai 1,5 triliun. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Kutim saat ini, seperti rasionalisasi anggaran, penghentian proyek-proyek dan melakukan pinjaman kepada pihak ketiga. Pinjaman tersebut bakal mencapai 800 Miliar, hal tersebut diungkapkan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah pada Cooffee Morning diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (26/9/16).

Irawansyah, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengatakan langkah tersebut, terpaksa ditempuh Pemerintah, agar dapat melakukan pembayaran  proyek-proyek yang sudah berjalan dan selesai pada tahun ini.  Pinjaman tersebut untuk pembiayaan mulai September sampai Desember tahun 2016.

Lebih lanjut, Irawansah menjelaskan bahwa jika tahun depan APBD Kutim sebesar 2, 6 triliun, dari anggaran tersebut akan langsung disisihkan untuk pembayaran pinjaman pihak ketiga sebesar 800 miliar.

Voice : Sekretaris Daerah – Irawansyah

Adapun rencana pinjaman akan dilakukan pada Bank BRI, dengan syarat Kas Pemerintah Daerah Kutim harus pindah ke Bank BRI, karena selama ini Kas Daerah Kutim berada di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments