Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » TP PKK Kutim  Gelar Seminar Pengemabangan Kepribadian dan Organisasi Bagi Wanita

TP PKK Kutim  Gelar Seminar Pengemabangan Kepribadian dan Organisasi Bagi Wanita

(1427 Views) Maret 30, 2016 6:03 am | Published by | No comment

IMG20160329085838Sangatta – Masyarakat akan mudah meniru apabila anggota Organisasi mampu mencerminkan hal-hal yang positif, sebab sikap positif merupakan kepribadiaan yang dapat menular dengan orang disekitar kita. sehingga dalam membangun dalam membanntu masyarakat memiliki sudut pandang yang berbeda untuk kemajuan terutama dapat memberikan teladan yang baik bagi masyarakat untuk meniru yang terbaik dari apa yang dapat diberikan pada saat bersentuhan dengan masyarakat. hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur Hj.Ence U.R Firgasi dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Pengembangan Kepribadian dan Organisasi Bagi Perempuan di Kabupaten Kutai Timur yang digelar pada hari selasa (29/3/2016) diruang Akasia Bukit Pelangi yang dihadiri kumpulan Organisasi Wanita yang ada di Kutai Timur.

Dalam seminar sehari yang diikuti oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kali ini, Ence U.R Firgasi mendatangkan Dra.Hj. Okky Asokawati,M.Si yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi IX sebagai narasumber. Ence berharap setiap wanita yang tergabung dalam Organisasi-Organisasi yang ada di Kutai Timur mendapatkan manfaat sehingga wawasan bertambah dan memiliki keperibadian yang lebih baik dan sesuai dengan gerak pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Kutai Timur.

selain itu, Ence juga memberikan apresiasi dan motivasi khususnya organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kutai Timur, dan terlebih bagi kepengurusan TP PKK yang baru dilantik. selanjutnya Ence mengaku sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di Kabupaten Kutai Timur, Dia tidak ingin organisasi tersebut hanya berjalan ditempat saja, tetapi bagaimana anggota yang telah disusun di dalam Kelompok Kerja (Pokja) masing-masing dapat bekerja dengan baik dalam membangun Kabupaten Kutai Timur selama lima (5) tahun kedepan. Karena PKK adalah  salah satu organisasi yang bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur.

Voice (Ence.U.R Firgasi_Seminar)

semenatra itu, Dra.Hj. Okky Asokawati,M.Si yang menajadi narasumber dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada Hj.Ence U.R Firgasi yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya sebagai narasumber dalam seminar pengembangan kepribadian dan organisasi bagi perempuan di Kabupaten Kutai Timur.

Okky menjelaskan ketika berbicara tentang pengembangan kepribadiaan, maka yang yang harus dikembangkan terlebih dahulu adalah diri kita sendiri, sehingga ketika kita sudah berkembang maka kita akan bisa memberikan hal-hal yang positif kepada lingkungan sekitar. oleh karena Ia mengajak seluruh wanita yang mengikuti seminar tersebut untuk memoles dalam diri terlebih dahulu supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkuang sekitar. Bagaimana cara memoles diri kita sendiri dijelaskan Okky seperti yang Ia baca dalam buku Staven Coffick yang mengatakan bahwa kita perlu punya kebiasan-kebiasaan yang baik, karena apa jadinya kita sekarang adalah kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan dari menit, jam, hari, minggu, bulan bahkan betthun-tahun sampai sekarang kita seperti ini. Karena hidup adalah kumpulan dari kebiasaan-kebiasaan, dan kebiasaan sendiri adalah hal-hal yang terus kita lakukan. Dalam membangun kebiasaan dikatakan Okky ada tiga unsur yang pertama pengatahuan, kedua keinginan dan ketiga ketrampilan/kemampuan.

Voice (Okky Asokawati)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments