Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tujuh Tokoh Orasi Kebangsaan Pada Apel Nusantara Bersatu

Tujuh Tokoh Orasi Kebangsaan Pada Apel Nusantara Bersatu

(552 Views) November 30, 2016 3:13 pm | Published by | No comment

7-tokoh

Sangatta – Tujuh tokoh masyarakat berikan orasi kebangsaan pada Apel Nusantara Bersatu di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 30 November. Orasi tujuh tokoh masyarakat tersebut diawali oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar sebagai pimpinan daerah dilanjutkan dengan Ketua Forum Pembauran Kebangsaaan oleh Sayyid Abdal Nanang Al-Hasani, Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama oleh Muhyiddin, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat oleh Pailu, Ketua FKPPI oleh Didi Herdiansyah, dan Perwakilan Guru oleh Rubito.

Dalam orasinya Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama, Muhyiddin mengatakan, mulai detik ini mari bersama-sama bersatu padu demi bangsa kesatuan republik Indonesia, mari isi kemerdekaan dengan pembangunan serta mempererat persaudaraan diantara kita, kita tingkatkan toleransi antar umat beragama, kita perkokoh persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan sikap rela berkorban demi bangsa dan Negara. NKRI harga mati.

Dari keseluruhan orasi ketujuh masyarakat tersebut menyerukan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kutai Timur untuk selalu menghargai persatuan dan khebinekaan Indonesia baik suku maupun agama.

Apel Nusantara Bersatu yang digelar serentak se-indonesia bertujuan untuk mencegah perpecahan bangsa dari berbagai pengaruh yang bermaksud menghancurkan NKRI, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan Negara.

(Voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments