Menu Click to open Menus
Home » Acara » Tumbuhkan Ekonomi UKM Lokal, KPC Wisuda 54 Pelaku UKM Dan Entrepreneur

Tumbuhkan Ekonomi UKM Lokal, KPC Wisuda 54 Pelaku UKM Dan Entrepreneur

(17 Views) Februari 26, 2020 8:56 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Untuk kedua kalinya PT. Kaltim Prima Coal (KPC) lakukan wisuda terhadap para pelaku ekonomi di Kutai Timur. Dari 53 orang yang berhasil mengikuti Inagurasi kedua ini, sebanyak 24 dari pelaku UKM Tangguh bacth 2 dan 29 orang dari Kutim Preneur 1. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (26/2/20).

Manager Community Empowerment PT. KPC Yuliana Datu Bua mengatakan, ke 53 peserta tersebut telah menyelesaikan program peningkatan ekonomi yang digagas oleh PT. KPC kerjasama Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur yang dibantu oleh Komunitas TDA (Tangan Di atas). Dikatakan Yuli, program UKM Tangguh dan Kutim Preneur ini merupakan bagian dari tujuh program kemasyarakatan dari KPC yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UKM yang telah memiliki usaha melalui program UKM Tangguh. Selain itu, program tersebut juga digagas untuk mendukung semangat generasi muda khususnya di Kutai Timur untuk berwirausaha melalui program Kutim Preneur. Dari pelaku- pelaku UKM ini diharapkan tumbuh menjadi pelaku ekonomi masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, Kedua program tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat lokal dan mampu mengurangi angka pengangguran di Kutim. Dimana, dalam usaha tersebut tentu membuka peluang lapangan kerja utamanya bagi usia – usia produktif, tangguh dalam memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

Program tersebut juga merupakan bentuk kepedulian KPC dalam bidang ekonomi khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah operasional KPC.

 

 

.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of