Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Tumpuhkan Sampah Di Sungai Teluk Lingga , Bau Hingga Ganggu Pasien Puskesmas TL

Tumpuhkan Sampah Di Sungai Teluk Lingga , Bau Hingga Ganggu Pasien Puskesmas TL

(21 Views) September 2, 2019 6:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sungai yang melintang di ruas jalan Yos Sudarso, tepatnya dibelakang Puskesmas Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara dipenuhi timbunan sampah. Kondisi ini dikeluhkan oleh warga sekitar karena menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan sudah mengganggu pasien yang ada di Puskesmas Teluk Lingga. Informasi ini berawal dari laporan warga sekitar dikarenakan pihak terkait tak kunjung melakukan pembenahan.

Mendengar laporan itu, Wakil Bupati Kutai Timur  (Kutim) Kasmidi Bulang langsung menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kutim untuk segera menyambangi tempat yang dimaksud. bahkan Kasmidi minta, jika perlu dikerjakan secara bersama- sama. hal ini bahkan sudah disampaikan Kasmidi pada rapat Coffe Morning minggu lalu, dan pagi hari ini, Senin (1/9/2019) dalam rapat yang sama Kasmidi kembali menegaskan kepada DLH agar segera ditindaklanjuti.

Mengingat untuk kesekian kalinya, bahkan warga melapor bahkan langsung kepada dirinya. sejumlah perawat di Puskesmas Teluk Lingga juga melaporkan kondisi terkini yang sudah menganggu kenyamanan pasien yang berobat di puskesmas.

Ditempat yang sama, Pihak DLH, yang diwakili salah satu staffnya mengatakan, mengenai informasi ini pihaknya sudah melakukan pengecekan. Namun masih menunggu koordinasi dengan UPT. Kebersihan untuk menggunakan armada kebersihan dalam mengangkut sampah yang ada. minggu ini juga akan segera dibersihkan.

Wakil Bupati juga meminta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) jika diperlukan menggunakan alat Beko untuk mengevakuasi sampah yang ada.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Tumpuhkan Sampah Di Sungai Teluk Lingga , Bau Hingga Ganggu Pasien Puskesmas TL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.