Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tunggakan Pelanggan PDAM Sangatta Capai Rp 300 Juta Per Bulannya

Tunggakan Pelanggan PDAM Sangatta Capai Rp 300 Juta Per Bulannya

(412 Views) Juli 19, 2016 8:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Luar biasa perkembangan penduduk di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur. Dengan penduduk yang pesat ini, tentu setiap rumah menginginkan layanan air bersih utnuk memenuhi kebutuhan air minum dan mandi warga. Namun ternyata tunggakan pelanggan PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta per bulannya bisa mencapai Rp 300 juta. Demikian diungkapkan Kepala Cabang PDAM Sangatta, Junaidi.

Dikatakan dalam sebulan saja tunggakan pelanggan PDAM Sangatta rata-rata mencapai Rp 300 juta. Walaupun angka ini kadang tertutupi pada bulan selanjutnya, namun kadang juga tidak. Akibat penunggakan pembayaran PDAM ini, warga atau pelanggan PDAM yang menunggak harus menerima penyegelan sementara. Penyegelan dilakukan jika selama 3 (tiga) bulan berturut-turut pelanggan menunggak pembayaran PDAM, dengan sebelumnya pada dua bulan berjalan telah dilayangkan surat keterangan tunggakan dan penagihan. Jika hingga bulan keempat tetap tidak melakukan pelunasan tunggakan maka terpaksa pihak PDAM Sangatta melakukan pemutusan jaringan PDAM ke rumah pelanggan tersebut.

(Voice : PDAM Junaidi – Tunggakan Pelanggan Capai Rp 300 juta per bulan)

Lebih jauh Junaidi mengatakan, saat ini PDAM Sangatta mencoba memaksimalkan potensi air baku yang ada agar seluruh pelanggan yang ada di kota Sangatta dapat terlayani sepenuhnya. Termasuk dengan segera penyelesaian reservoir PDAM di Soekarno-Hatta, yang akan menyalurkan air baku dari danau kenyamukan Pit Jupiter milik PT Kaltim Prima Coal (KPC), dan akan  di fokuskan untuk melayani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, perkantoran, beberapa perguruan tinggi di wilayah Soekarno-Hatta, dan pelanggan yang ada di sekitar wilayah tersebut. Tahun ini PDAM Sangatta menargetkan 3000 sambungan pelanggan baru khusus wilayah Sangatta Utara. Sementara itu, tiap harinya permohonan sambungan baru yang diajukan rata-rata mencapai 20 permohonan. Sedangka untuk wilayah potensial untuk pelanggan baru PDAM namun hingga kini belum maksimal terlayani adalah warga yang ada di Jalan Pendidikan, Jalan Soekarno-Hatta, Poros Sangatta-Bontang, Jalan Kenyamukan dan Gang-gang baru yang ada di wilayah Sangatta.  

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments