Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tunggu Perbup Rampung, Pengumuman Penerimaan Karyawan RS Pratama Sangkulirang di Tunda

Tunggu Perbup Rampung, Pengumuman Penerimaan Karyawan RS Pratama Sangkulirang di Tunda

(1151 Views) September 26, 2016 5:30 pm | Published by | 1 Comment

98aisyah_kesehatan

Sangatta. Pemerintah Kutim melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur, terpaksa harus menunda pengumuman penerimaan pegawai di Rumah Sakit (RS) Pratama Sangkulirang, yang telah dilaksanakan seleksi penerimaan pada 15 September 2016, lalu. Pengumuman hasil seleksi penerimaan tanaga teknis dan non teknis RS Pratama Sangkulirang yang seyogyanya diumumkan pada 23 September 2016 kemarin, terpaksa ditunda karena saat ini Pemerintah Kutim tengah mempersiapkan payung hukum untuk RS Pratama Sangkulirang, yakni sebuah Peraturan Bupati (Perbup) Kutai Timur.

Kepala Dinkes Kutim, dokter (dr) Aisyah mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menyelesaikan pembuatan peraturan bupati (Perbup) sebagai dasar acuan organisasi dan operasional RS Pratama Sangkulirang. Dengan menunggu selesainya Perbup ini, terpaksa pengumuman seleksi penerimaan tenaga teknis dan non teknis yang akan ditempatkan di RS Pratama Sangkulirang, ditunda sementara waktu hingga Perbup ini selesai dan disahkan.

Lanjutnya, sebelumnya Dinkes Kutim telah mempersiapkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai dasar operasional RS Pratama Sangkulirang, yang dimasukkan dalam batang tubuh Perda organisasi perangkat daerah (OPD) yang tengah digodok DPRD Kutim. Namun dari hasil konsultasi dengan bagian Hukum Setkab Kutim bahwa pembentukan organisasi dan operasional bagi RS Pratama Sangkulirang cukup berdasarkan Perbup Kutim, maka rancangan Perda yang ada langsung diubah menjadi Perbup. Saat ini Perbup tersebut sedang dalam penyusunan. Namun Aisyah belum berani memastikan kapan Perbup tersebut akan disahkan dan kapan pula hasil seleksi penerimaan tenaga teknis dan non teknis untuk RS Pratama Sangkulirang, diumumkan.

(Voice : Disnkes Aisyah – Tunggu Perbup RS Pratama Sangkulirang)

Lebih jauh ditambahkan Aisyah, sesuai rencana bahwa RS Pratama Sangkulirang akan dibuka secara resmi pada 27 Oktober 2016, mendatang. Saat ini penyelesaian rehab bangunan dan upaya melengkapi peralatan medis terus dilakukan. Bahkan Dinas PU Kutim memastikan akan melakukan serah terima bagunan RS Prata Sangkulirang pada 5 Oktober 2016 mendatang. Sementara dari hasil sementara seleksi penerimaan tenaga teknis dan non teknis yang rencananya akan ditempatkan di RS Pratama Sangkulirang, pihaknya masih kekurangan 2 tenaga dokter umum. Sedangkan untuk dokter gigi dan dokter spesialis kebidanan dan spesialis anak sudah siap. Jika hingga waktu pembukaan rumah sakit tersebut jumlah dokter umum tetap belum terpenuhi, Aisyah meyakinkan bahwa RS Pratama Sangkulirang tetap akan beroperasi normal.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments