Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Turunkan 100 Personil Gabungan, Pemkab Kutim Tutup Lokalisasi Tenda Biru

Turunkan 100 Personil Gabungan, Pemkab Kutim Tutup Lokalisasi Tenda Biru

(709 Views) November 3, 2016 6:03 pm | Published by | 1 Comment

images-4

Sangatta. Menurunkan 100 personil gabungan yang terdiri anggota Polres Kutim, Provost Polres Kutim, Polisi Militer (PM) Angkatan Darat (AD), Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), Satpol PP Kutim, Kamis (3/10) pagi, tim gabungan ini bergerak menuju Kecamatan Teluk Pandan untuk melakukan penutupan Lokalisasi Tenda Biru, yang berada di Jalan Poros Bontang – Sangatta. Tim gabungan terpadu ini dipimpin langsung Assisten Kesra Kutai Timur Mugeni.

Kepada awak media, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ditemui usai melepas rombongan mengatakan bahwa penutupan lokalisasi Tenda Biru ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menutup dan menghentikan segala aktivitas prostitusi di Indonesia. Sementara untuk lokalisasi Tenda Biru sendiri sebelumnya sudah pernah dilaksanakan razia penertiban dan ternyata tetap diketahui beroperasi melakukan kegiatan prostitusi.

Lanjut Kasmidi, tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kutim terhadap lokalisasi Kampung Kajang yang berada di Kecamatan Sangatta Selatan, untuk lokalisasi tenda Biru juga dilakukan penyegelan. Jika nantinya diketahui masih melakukan aktivitas prostitusi maka sebagaimana kesepakatan bersama yang telah dibuat pemerintah Kutim dengan mucikari dan wanita tuna susila (WTS) penghuni lokalisasi Tenda Biru, maka baik mucikari dan WTS akan dikenai sanksi pidana.

Untuk mencegah dampak sosial dari penutupan lokalisasi ini, Pemerintah Kutim siap memberikan pembinaan kepada mantan WTS Tenda Biru berupa pembekalan keterampilan kerja, yang akan dibimbing langsung oleh Dinas Sosial Kutim. Sementara itu, kegiatan penutupan lokalisasi serupa ini juga dilakukan di masing-masing kecamatan di Kutim yang dipimpin langsung Camat setempat.

(Voice : Wabup – Tutup Lokalisasi Tenda Biru)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments