Menu Click to open Menus
Home » Pariwisata » Unjuk Bakat Calon Duwis dan Putpar Kutim – Dari Tarian hingga Desain Poster

Unjuk Bakat Calon Duwis dan Putpar Kutim – Dari Tarian hingga Desain Poster

(203 Views) April 3, 2018 5:24 pm | Published by | No comment

+100%-

SANGATTA – Sebanyak 48 peserta yang terdiri dari 27 putra dan 21 putri dari perwakilan Sekolah, Universitas, dan masyarakat umum unjuk bakat pada pemilihan Duta Wisata (Duwis) dan Putri Pariwisata (Putpar) Kutai Timur (Kutim) 2018 di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Tiga April 2018. Para peserta ada yang membawakan tarian etnik dayak, fotografer sekaligus desain poster wisata, membawakan pantun, membaca puisi, master of ceremony (MC), dan lainnya yang menunjukkan kekayaan suku dan budaya di Kutim.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kutim sekaligus ketua panitia pelaksana Suparto mengatakan unjuk bakat merupakan satu syarat mutlak bagi peserta untuk mengikuti audisi. Uji keterampilan ini sangat penting. Dimana ada lima juri yang di hadirkan untuk menilai langsung para peserta, mereka berasal dari kalangan mumpuni dalam bidang pariwisata.

Menurut Suparto, dari keterampilan yang dimiliki peserta akan semakin menampilkan kreativitasnya. Tentu hal ini mempengaruhi hasil akhir dari penilaian. Dan masing-masing peserta antusias menunjukan segala kebolehannya di depan para juri. Selain unjuk bakat, yang sebelumnya mereka sudah melalui rangkaian tahapan kegiatan event ini mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas, dilanjutkan dengan tes tertulis, interview, dan unjuk bakat.

Puncak malam grand final pemilihan duta wisata dan putri pariwisata Kutim sendiri akan berlangsung pada 25 April mendatang bertempat di Gedung Buana Mekar Sangatta Lama.

Tim Pemberitaan Humas Kutai Timur Dibacakan Ester Pakabu

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Unjuk Bakat Calon Duwis dan Putpar Kutim – Dari Tarian hingga Desain Poster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.