Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » UNJUK RASA DAMAI, TERKAIT DUGAAN PENISTAAN AGAMA

UNJUK RASA DAMAI, TERKAIT DUGAAN PENISTAAN AGAMA

(624 Views) November 4, 2016 7:27 pm | Published by | 4 Comments

SANGATTA-Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kutai Timur menggelar unjuk rasa damai terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Sedikitnya kurang lebih sekitar 50 orang mahasiswa di Kutim, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kutai Timur mengelar aksinya di simpang Tiga Pendidikan, Jalan Yos Sudarso Tiga, Sangatta(Jum’at/4/11). Dalam aksinya, mahasiswa menuntut disegerakan proses tindakan hukum kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu.

Menurut Darusallam (Ketua Koordinator Aksi) HMI menutut pihak yang berwajib agar segera memproses Ahok atas dugaan penistaan agama tersebut.

(Voice-Darusallam, Koordinator Aksi HMI)

Sedikitnya 90 angotta personil Polres Kutai Timur dan 19 personel dari Sat. Polisi Pamong Praja Kabupaten Kutai Timur, diterjunkan untuk mengawal proses demo tersebut. Massa memulai aksi sekitar jam setengah lima sore dan membubarkan diri di jam lima sore. Kegiatan demo yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Kutai Timur tersebut berjalan tertib, aman dan kondusif,.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

4 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments