Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Alat Mesin Pertanianpun Disebar

Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Alat Mesin Pertanianpun Disebar

(222 Views) Desember 18, 2017 7:48 pm | Published by | No comment

Sangatta – Senin 18/12,2017, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, nampak nya terus berupaya untuk meningkatkan Swasembada Pangan dengan cara meningkatkan produksi para petani nya. Upaya tersebut dibuktikan dengan membagikan berbagai jenis alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani pada beberapa hari yang lalu (12/12). Hal ini dilakukan agar produksi pertanian di Kutim dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.  Pembagian Alsintan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, di halaman depan kantor Dinas Pertanian (Distan) Kab. Kutim kepada kelompok tani yang tersebar di berbagai kecamatan.

Sementara itu Distan Kab. Kutim, melalui Kasi Pembiayaan Dan Alat Mesin, Rofiqoh Istiharoh, kepada RPD Kutim menjelaskan, bahwa Alsintan yang dibagikan murni merupakan bantuan dari pemerintah. Selanjutnya, Rofiqoh, mengatakan Alsintan yang dibagikan kepada kelompok tani tersebut, masuk dalam bantuan pemerintah yang sudah dialokasikan pada APBN dan APBD Kutim tahun anggaran 2016.

(Voice – Kasi Pembiayaan Dan Alat Mesin,Rofiqoh)

Adapun alat mesin pertanian yang dibagikan antara lain adalah handtraktor, perontok padi, gilingan padi, mesin pompa air, alat angkut roda 3, power theser, corn sheller dan beberapa jenis alsintan lainnya. Rofiqoh pun menambahkan, sejalan dengan pemerintah pusat yang saat ini sedang gencar mendorong pertumbuhan pada sektor pertanian di Indonesia, maka program bantuan Alsintan ini akan terus diupayakan untuk ada setiap tahunnya.

 

Categorised in:

No comment for Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Alat Mesin Pertanianpun Disebar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.