Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » UPT Pasar Segera Relokasi Ratusan Pedagang Sayur Pasar Induk Sangatta

UPT Pasar Segera Relokasi Ratusan Pedagang Sayur Pasar Induk Sangatta

(680 Views) September 11, 2015 8:55 am | Published by | No comment

Sangatta. Ratusan pedagang sayur dan sembako Pasar Induk Sangatta (PIS) rencananya akan segera menempati lokasi berjualan yang lebih permanen. Perampungan pengerjaan lokasi berjualan permanen khusus  bagi pedagang sayur dan sembako ini diperkirakan akan segera rampung dalam dua minggu ke depan dan selanjutnya relokasi ratusan pedagang ini pun akan segera dilakukan. Demikian diungkapkan Kepala UPT Pasar Sangatta Sombaran.

Kepada awak media, dirinya menjelaskan usai penyelesaian pembangunan los berjualan yang dikhususkan bagi pedagang sayur dan sembako yang kini menempati halaman parkir pasar induk sangatta (PIS), pihaknya akan segera melakukan relokasi terhadap para pedagang.

Terkait adanya keluhan bahwa los atau petak permanen yang kini disiapkan UPT PIS terlalu kecil, Sombaran menampik hal tersebut. Menurutnya, petak yang ada saat ini berukuran 2,1 meter x 2,5 meter tentu lebih besar jika dibandingkan lapak lama pedagang yang hanya berukuran 1,5 meter x 2 meter dan tidak permanen. Bahkan kini jumlah pedagang sayur di PIS bertambah dari 100 orang pedagang kini sudah berjumlah 200 pedagang. Sehingga petak yang ada akan dibagi secara rata keseluruh pedagang.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Sombaran, pada lokasi petak yang baru ini tidak ada perubahan harga sewa atau retribusi lapak pedagang atau tetap menggunakan harga lama yakni 1500 per meter per hari atau kisaran Rp180.000 hingga Rp200.000 perbulan. Dirinya berharap relokasi pedagang sayur ini dapat berjalan lancar tanpa harus meminta bantuan dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sedangkan jika ada pedagang yang menolak untuk dipindahkan, Sombaran mempersilahkan pedagang tersebut angkat kaki dari PIS atau pindah berjualan ke pasar Sangatta Selatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments