Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Usia 14 Tahun GOW Kutim Mengusung Tema Sehat Wanita Indonesia, Sehat Generasi Bangsa

Usia 14 Tahun GOW Kutim Mengusung Tema Sehat Wanita Indonesia, Sehat Generasi Bangsa

(536 Views) Oktober 29, 2015 6:20 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Menginjak usia yang ke 14 tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Tmur kali ini dirayakan secara sederhana saja, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pada hari ini, kamis (29/10/15). Kegiatan ini dihadiri Oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Perwakilan Polres, para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, serta organisasi-organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Peringatan hari ulang tahun GOW yang ke 14 tahun kali ini mengambil tema “ Sehat wanita Indonesia, Sehat Generasi Bangsa” . Ketua GOW Kabupaten Kutai Timur Ratna Riati Effendi mengatakan latar belakang karena semua pengurus GOW terdiri dari ibu-ibu semua baik pengurus induk sampai kebawa. GOW mengusung tema tersebut agar supaya mememicu ibu-ibu untuk hidup sehat, bukan hanya sehat jasmani saja tetapi juga sehat rohani sehingga melahirkan generasi-generasi yang sehat, sehat untuk menghadapi keadaan sekarang ini yang sangat global dan apapun bisa terjadi. Ratna menjelaskan hal tersebut bisa pengaruhi oleh lingkungan, terutama pengaruh dari keluarga, masyarakat dan pergaulan. Sehingga dengan diharapkan para ibu benar-benar bisa menikamati kesehariannya, dengan hidup yang lebih sehat tentunya.

Sejauh ini Ratna Effendi menjelaskan GOW sudah berhasil menjalankan program-programnya yang ada, dan GOW juga merupakan organisasi yang turut berpartisipasi terhadap kegiatan organisasi lainnya dan juga kegiatan yang dilaksankan oleh SKPD-SKPD yang ada dilingkunagan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Terkait denga dana/anggaran organisasi ini, dijelaskan bahwa selama ini GOW sendiri mendapatkan dana hanya dalam dua tahun sekali dari BANSOS. Dana menjadi salah satu kendala mengapa sebagian program-program yang ada belum berjalan semua. Gabungang Organisasi Wanita Kabupaten Kutai Timur terdiri dari enam belas organisasi wanita diantara PERISDA, Bayangkari, persit, dan lainnya.

Lebih jauh Ratna menyampaikan harapan terhadap GOW kedepannya bisa maju, bisa lebih kreatif lagi, bisa membantu pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaten Kutai Timur khususnya di bidang perempuan karena saat ini perempuan sangat sedikit sekali duduk legeslatif dan mudah-mudah kedepannya terpacu untuk bisa sejalan dengan kaum lelaki untuk bisa memajukan Kutai timur sendiri.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments