Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » USULAN BANDARA SANGKIMA MENDAPAT RESPON POSITIF KEMENHUB

USULAN BANDARA SANGKIMA MENDAPAT RESPON POSITIF KEMENHUB

(385 Views) September 3, 2016 1:39 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usulan pembangunan Bandara  Sangkima mendapat tanggapan positif dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia yang disampaikan Sekertaris Jendral Kemenhub Sigiharjo yang menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur pada Rabu (31/1) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut dilakukan rapat yang selanjutnya diputuskan pembentukan tim yang akan melakukan tinjauan langsung ke Bandara Sangkima. Peninjauan tersebut dijadwalkan akan dilakukan pada minggu kedua September ini. Menurut Sugiharjo Dengan meninjau langsung ke lokasi bandara akan diketehui langkah-langkah selanjutnya untuk membangun dan pengembangan bandara Sangkima.

Ditemui usai rapat tersebut Sugiharjo mengatakan, dari sisi lokasi dan pengaruh starategisnya bandara Sangkima memiliki nilai untuk menunjang pengembangan daerah  Kutai TImur, untuk itu sebagai tindak lanjut aspirasi Bupati, dirinya akan memerintahkan Jajaran Dirjen Perhubungan Udara bersama dengan Biro Perencanaan untuk meninjau lokasi dan melihat paparan dari pemerintah daerah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk membangun bandara banyak kelengkapan yang harus dipenuhi seperti master plan, amdal maupun data mengenai arah dan kecepatan angin yang sesuai dengan bentang dan arah pacu pesawat.

Ditemui usai rapat yang sama Ismunandar mengatakan, kunjungan kerja tersebut membuahkan hasil untuk penyelesaian pembangunan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan di Kutai Timur. Lebih lanjut dirinya akan melakukan rapat bersama dengan instansi terkait untuk melakukan kajian bandara sangkima.

Aisten kesejahteraan Rakyat Mugeni, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Johansyah beserta staf ikut tergabung dalam kunjungan tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments