Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Usulkan Rp 200 Miliar, Pemkab Kutim Siap Bangun 10 Venue untuk Porprov Kaltim 2018

Usulkan Rp 200 Miliar, Pemkab Kutim Siap Bangun 10 Venue untuk Porprov Kaltim 2018

(732 Views) April 26, 2016 11:55 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur tahun ini mengusulkan bantuan anggaran sebesar Rp 200 miliar kepada Pemerintah Kaltim melalui APBD Kaltim tahun 2017, nanti. Angaran besar ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan dan renovasi 10 venue atau gelanggang olah raga yang akan digunakan dalam gelaran pekan olah raga provinsi (Porprov) Kaltim 2018, mendatang di Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, mengatakan bahwa surat permohonan bantuan anggaran pembangunan dan renovasi venue ini sudah dilayangkan kepada Pemprov Kaltim serta ke DPRD Kaltim. Bahkan kini informasinya, bahwa Bappeda Kaltim dan DPRD Kaltim sudah menghitung-hitung nilai anggaran yang akan dikucurkan. Untuk itu, khusus urusan DPRD Kaltim, dirinya sudah meminta agar Ketua Komisi C DPRD Kutai Timur David Rante untuk mengawal usulan ke DPRD Kaltim tersebut.

Lanjutnya, saat ini ada rencana 10 pembangunan dan renovasi venue yang akan digunakan dalam gelaran Porprov Kaltim 2018, mendatang. 6 (enam) bangunan venue merupakan bangunan baru, sementara 4 bangunan venue saat ini sudah tersedia namun perlu dilakukan renovasi. Salah satunya adalah gedung bulu tangkis di Jalan APT Pranoto Sangatta.

(Voice Wabup – usulkan anggaran 200 miliar)

Lebih jauh dikatakan Wabup Kasmidi, dirinya berharap semua instansi yang ada di Kutim dapat mendukung persiapan hingga pelaksanaan Porprov Kaltim 2018, nanti. Hal ini karena sebagai tuan rumah penyelenggara, tentu akan sangat banyak dampak positif yang akan diterima oleh Kutai Timur. Selain memperkenalkan Kutim dalam bidang olah raga, juga tentu akan berpengaruh pada berputarnya roda usaha bagi dunia usaha yang ada di Kutim. Mulai Usaha besar hingga industri kecil menengah dan kreatif, termasuk dunia pariwisata Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments