Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Vidcon Dengan Mendagri Antisipasi Kebutuhan, Bupati: Kutim Sudah Terapkan

Vidcon Dengan Mendagri Antisipasi Kebutuhan, Bupati: Kutim Sudah Terapkan

(42 Views) April 8, 2020 5:07 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan seluruh yang berkaitan dengan himbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diturunkan kepada seluruh daerah di Indonesia utamanya mengenai  langkah antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian perdagangan dan pangan dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan covid-19 sudah diterapkan.

Mulai dari penerapan sosial dancing dalam rangka memutus mata rantai penyebaran c-19 yang mengharuskan semua orang belajar dan bekerja dari rumah saja. Sementara untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hingga mempermudah masyarakat mendapatkan sembako, alat pelindung diri hingga segala hal yang berkaitan dengan pencegahan c19. Pemkab Kutim memberikan bantuan sembako, tetap membuka layanan bagi masyarakat melalui pasar perdagangan, UKM hingga pedagang kecil dengan terus memperhatikan kewaspadaan melalui pintu masuk ke Kutim kecuali jalur logistik.

Tak hanya itu, Kutim juga sudah mengikuti pusat dan daerah lain seperti pembayaran air hingga listrik gratis selama 3 bulan kedepan yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

Tak kalah penting, pemkab Kutim sudah merealokasikan APBD Kutim, mengalihkan semua biaya kegiatan pemerintah yang sudah dirancang seperti dana Porkab, pemotongan perjalanan dinas, insentif pegawai dan sejumlah kegiatan lainnya untuk penanganan covid-19 di Kutim

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutim Ismunandar sesaat setelah mengikuti Video Confrence dengan Mendagri dan sejumlah menteri kabinet Indonesia maju, Selasa (7/4/20).

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of