Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Vidcon Kemensos, Pemkab Kutim Akan Evaluasi Bantuan Sosial

Vidcon Kemensos, Pemkab Kutim Akan Evaluasi Bantuan Sosial

(152 Views) April 18, 2020 12:29 am | Published by | No comment

Sangatta -Tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dari video Confrence dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI antara lain langkah kesiapan Kutim dalam penyaluran
bantuan tunai untuk 16.000 Kepala Keluarga (KK) warga yang terdampak langsung covid-19. Selanjutnya mengevaluasi kembali bantuan yang telah dilakukan pemkab Kutim bagi warga kurang mampu yang berdampak langsung covid-19.

Menurut Bupati Ismunandar, untuk bantuan sendiri Kutim sudah melakukan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak covid-19.
Sementara itu, menanggapi informasi belum meratanya bantuan sembako yang diberikan pemerintah kepada warga yang kurang mampu atau tidak tepat sasaran akan segera dievaluasi. Menurut Bupati, pemerintah mendistribusikan bantuan tersebut sudah sesuai data dari RT (Rukun Tetangga) yang mengetahui langsung kondisi warganya. Alurnya dari pemerintah melalui Dinas Sosial diturunkan ke Camat kemudian desa hingga RT.

Untuk itu, dalam rapat evaluasi mendatang pemerintah akan mengevaluasi kendala yang ada sehingga penyaluran bantuan sosial berikutnya lebih tepat sasaran.
Bupati Kutim Ismunandar didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang kepada wartawan usai mengikuti Video konfrensi dengan Kemensos, Kamis (16/4/20) Di Pusat Pekantoran Bukit Pelangi Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Tags:
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments