Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabub Kasmidi Bulang, Minta Disdikbud Inventarisir dan Kawal Peserta Didik Kutim Yang Berpotensi

Wabub Kasmidi Bulang, Minta Disdikbud Inventarisir dan Kawal Peserta Didik Kutim Yang Berpotensi

(352 Views) Mei 12, 2016 3:28 am | Published by | No comment

IMG20160512082155Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengatakan bangga, karena ada masyarakat atau warga Kabupaten Kutai Timur yang berprestasi yang dibina oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur. Kasmidi Bulang mengungkapakan bahwa Kutai Timur banyak memiliki potensi yang bisa dikembangkan didunia pendidikan, Kutim tidak dianggap remeh, bahkan Kabupaten Kutai Timur dapat mengalahkan beberapa Kabupaten yang sudah hebat.

Terbukti pada hari ini, ternyata Kabupaten Kutai Timur bisa mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang lomba tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan Kasmidi Bulang dalam sambutannya pada pelepasan 12 peserta OSN yang terdiri dari 1 pengawas, 1 guru dan 10 peserta didik yang akan mengikuti ajang lomba tingkat nasional, pagi tadi Kamis (12/5) di Halaman Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang berpesan kepada pengawas, guru dan peserta yang akan mengikuti ajang lomba tingkat Nasional tersebut, ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa Kabupaten Kutai Timur mampu dan bisa berbicara ditingkat nasional.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang berpesan kepada peserta didik yang mengikuti lomba tingkat nasional ini, agar terus kembangkan potensi yang dimiliki dan koordinasikan baik dengan sekolah. Selain itu, kedepannya Kasmidi Bulang meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur untuk menginventasir peserta didik yang mempunyai potensi dan mereka harus terus dikawal, karena mereka merupakan aset Kutai Timur.

Dikatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan menyediakan fasilitas penunjang maupun fasilitas penduduk untuk anak-anak didik Kutim, supaya bisa tetap terjaga karena mereka merupakan aset Kutim kedepannya. Lebih lanjut, Kasmidi Bulang peserta didik yang memiliki prestasi akan disekolahkan ketingkat yang lebih lanjut dan Pemerintah akan anggarannya. Tujuannya ketika peserta didik ini menyelesaikan pendidikan bahkan dibangku kuliah mereka akan kembali mengabdi dan menjadi orang-orang hebat yang dapat memimpin di Kabupaten Kutai Timur kedepannya.

Voice Kasmidi Bulang _Inventarisir dan Kawal

Kasmidi Bulang berharap dan mengingin kepada anak-anak didik di Kutim, ikutilah jejak peserta yang mengikuti ajang lomba tingkat Nasional ini, Pemerintah Kutim sakarang tidak tinggal diam kalau melihat potensi anak-anak didik di Kutim namun akan terus dibina. Dalam waktu dekat Dia akan melakukan koordinasi dengan Disdikbud dan Disporapar Kutim yang akan memberikan masukan terkait dengan pembinaan jangka panjang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments