Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kasmidi Himbau Warga Untuk Lebih Waspada dan Mencegah Musibah Kebakaran

Wabup Kasmidi Himbau Warga Untuk Lebih Waspada dan Mencegah Musibah Kebakaran

(413 Views) Juni 24, 2016 8:51 am | Published by | No comment

Sangatta. Tingginya aktivitas di dapur khusunya memasak selama bulan puasa ramadhan ini tentu semakin memungkinkan terjadinya musibah kebakaran. Untuk itu masyarakat dihimbau agar lebih waspada dan melakukan pencegahan agar terhindar dari musibah kebakaran.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, saat meninjau lokasi musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Yos Sudarso II Sangatta, Jumat (24/6) siang.Kepada media, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa selama puasa ramadhan tentunya aktivitas memasak yang dilakukan warga lebih tinggi. Namun terkadang karena faktor keletihan, menyebabkan masyarakat terkadang kurang waspada. Sehingga musibah kebakaran bisa terjadi.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan jika hendak pergi tidur, sebelumnya  melakukan pengecekkan terhadap kompor apakah sudah dimatikan atau belum. Selain itu juga dihimbau lebih memperhatikan alat-alat elektronik yang terpasang, untuk mencegah terjadinya konsleting atau arus pendek.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk mencegah musibah kebakaran agar tidak terjadi, yang tentunya akan jika terjadi akan sangat merugikan warga sendiri karena habisnya harta benda. Terlebih tidak lama lagi menjelang lebaran, tentunya dipastikan banyak warga yang akan mudik ke kampung halaman dan meninggalkan rumah mereka. Wabup meminta untuk memeriksa terlebih dahulu rumah sebelum ditinggalkan. Sementara itu, UPT PMK Sangatta dipastikan akan tetap bersiaga selama 24 jam, walaupun sedang libur lebaran.

(Voice : Wabup Kasmidi – Kebakaran Sangatta)

Sementara itu, terkait korban musibah kebarakan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso II Sangatta, Jum’at siang, Wabup Kasmidi mengatakan Pemkab Kutim akan meminta data-data korban dan segera bersilaturahim dengan para korban.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments