Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kutim Akui Sulit Tertibkan Pasar Tumpah di Kota Sangatta

Wabup Kutim Akui Sulit Tertibkan Pasar Tumpah di Kota Sangatta

(376 Views) Juni 13, 2016 2:30 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur mengakui jika kesulitan untuk melakukan penertiban terhadap pasar tumpah yang jumlahnya cukup banyak di Kota Sangatta. Terlebih selama datangnya bulan puasa ramadhan, jumlah pasar tumpah ini semakin marak kehadirannya hingga pelosok Kota Sangatta. Hal ini diakui sendiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang.

Kepada awak media, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa pasar tumpah atau pasar dadakan tersebut sudah dilakukan penertiban. Bahkan setiap senin pagi dalam kegiatan diskusi pemkab Kutim, selalu diingatkan dan diinstruksikan kepada Satpol PP Kutim untuk melakukan penertiban. Namun diakui para pedagang pasar tumpah ini sangat sulit ditertibkan. Walaupun sudah dilakukan berkali-kali, namun pedagang sayur-mayur pasar tumpah ini tetap membuka lapak mereka, dan malah kini semakin banyak jumlahnya.

Diakuinya, kebiasaan masyarakat yang maunya seenaknya saja ini menjadi salah satu faktor utama penertiban ini susah dilakukan. Pasar tumpah yang buka menjelang sore hari hingga malam tersebut sangat mengganggu ketertiban arus lalu lintas kendaraan, akibat kendaraan para pembeli yang parkir sembarangan di pinggir jalan. Apalagi jika mendekati wakti berbuka puasa, dimana intensitas masyarakat lebih banyak di jalan untuk mencari menu berbuka, akan semakin membuat kondisi macet  di beberapa ruas jalan di kota Sangatta, terutama dimana pasar tumpah tersebut membuka lapak. Namun dirinya menyakinkan bahwa penertiban tetap akan dilakukan, terutama dengan menggugah para pedagang pasar tumpah dan masyarakat pada umumnya tentang etika karena hal ini merupakan kebiasaan atau kini sudah membudaya di lingkungan masyarakat Sangatta.

(voice wabup – tertibkan pasar tumpah)    

Voice Wabup – Tertibkan Pasar Tumpah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments