Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kutim Minta Satpol PP Tindak Tegas Remaja Mesum di Area Bukit Pelangi

Wabup Kutim Minta Satpol PP Tindak Tegas Remaja Mesum di Area Bukit Pelangi

(510 Views) Februari 12, 2015 10:11 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bagi anda para remaja yang gemar berpacaran di area taman kota Perkantoran Bukit Pelangi, maka segera urungkan niat anda, karena kini Pemkab Kutim melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menindak tegas bahkan memberikan sanksi, mulai denda uang dan sidang tindak pidana ringan (Tipiring) bagi anda yang kedapatan berpacaran atau berbuat mesum di area hutan kota dan taman kota perkantoran Bukit Pelangi Sangatta.
Menurut Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, beberapa area taman kota di Bukit Pelangi yang terintegrasi dengan hutan kota memang kerap menjadi tempat ajang muda mudi untuk berpacaran dan berbuat mesum, terutama taman kota yang memiliki bangunan gazebo serta area bukit pandang. Bahkan tak jarang dirinya kerap menemukan kondom di beberapa area ini saat berolahraga sore. Hal ini menunjukkan betapa buruknya akhlak generasi muda Kutim saat ini karena sudah tidak memandang dan malu-malu lagi untuk berbuat mesum di area umum.
Lanjut Ardiansyah, dirinya sudah meminta kepada bagian umum dan protokol (Umpro) Setkab Kutim yang bertangung jawab atas aset bangunan gazebo tersebut untuk melakukan pembenahan dan pembersihan agar bangunan tersebut tidak terkesan kotor dan tersembunyi akibat tingginya semak belukar di sekitar gazebo ini, sehingga disalahgunakan oleh beberapa remaja untuk berbuat mesum.
Lebih jauh Wabup Ardiansyah mengatakan, pihak Satpol PP pun telah diperintahkan untuk tegas memberlakukan Perda ketertiban umum (Tibum), mengenai keamanan, ketertiban dan kebersihan. Plang papan peringatan akan larangan keras berbuat asusila beserta sanksinya akan dipasang di beberapa titik di area hutan dan taman kota, untuk mengingatkan kepada masyarakat. Selain itu, razia rutin dan patroli keliling juga sudah mulai diberlakukan setiap hari untuk mengantisipasi dan menangkap remaja yang kedapatan pacaran dan berbuat mesum di Bukit Pelangi.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments