Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WABUP PIMPIN HUT HARDIKNAS

WABUP PIMPIN HUT HARDIKNAS

(387 Views) Mei 2, 2016 7:27 am | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Ratusan pelalajar dari tingkat TK sampai dengan SLTA serta Mahasiswa hadir dalam Peringatan Hari pendidikan nasional (Hardiknas) pagi ini (2/5) di Lapangan Kantor Bupati Kutai Timur di Pimpin Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. Peringatan Hardiknas tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun beberapa prestasi yang diraih guru dan murid di tingkat nasional dan jumlah sekolah yang akreditasinya mengalami peningkatan memberikan kebanggaan tersendiri dalam periangatan HUT Hardiknas tahun ini di Kutai Timur.

Beberapa prestasi guru dan murid masuk ke peringkat nasional. Lomba guru berdedikasi, dari semua yang dikirim dalam lomba, keseluruhan memproleh juara, dari juara 1 sampai dengan juara harapan. Ditambah prestasi empat murid di Olahraga Olimpiade Siswa Nasional yang juga mendapatkan peringkat nasional. Hal tersebut menunjukkan perbaikan mutu guru yang dilakukan dengan berbagai program menunjukkan hasilnya.

Selain itu target pencapaian dari sekolah di akhir 2016, semua sekolah mendapat akreditasi A. Data tahun 2015 menunjukkan hasil yang mengembirakan, akreditasi A di grafiknya mengalami kenaikan tetapi masih banyak sekolah yang mendapatkan akreditasi B namun untuk sekolah yang berakreditasi C sudah menunjukkan angka yang sedikit. Sekolah-sekolah yang tadinya tidak terakreditasi saat ini sudah terakriditasi dan yang berakreditasi B masih di dorong menjadi akreditasi A. Beberapa cara dilakukan untuk mendapat hasil akreditasi tersebut yaitu dengan berkoordinasi dengan provinsi. Akreditasi pertama dilakukan untuk sekolah yang kesiapan fisiknya sudah siap, kemudian dilanjutkan di bulan November dilakukan akreditasi kembali untuk sekolah yang dibangun pada tahun ini, yang waktu pembangunannya diprediksi paling lama 6 bulan sehingga pada bulan Oktober sudah selesai Dan diharapkan pada saat tim akreditasi menilai maka menghasilkan kenaikan nilai di skor infrastrukturnya. Sekolah yang belum terakreditasi saat ini rata-rata hanya sekolah baru, sekolah filial dan sekolah yang belum pernah meluluskan muridnya.

Dalam amanat wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang disampaikan dalam apel peringatan Hardiknas mengatakan, diharapkan ujian yang baru dilaksanakan siswa dan siswi dapat memproleh prestasi yang baik dan dapat melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu diharapkan juga tahun ini tingkat kelulusan mencapai seratus persen. Lebih lanjut Kasmidi meminta Kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan untuk menginventaris jumlah pelajar yang  berprestasi dan menempuh pendidikan di luar Kutai Timur maupun di luar negeri sehingga kemudian dapat diperdayakan kembali untuk membangun Kutai Timur.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments