Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Wabup Tidak Tolerir PNS Yang Kedapatan Bawa Senpi

Wabup Tidak Tolerir PNS Yang Kedapatan Bawa Senpi

(682 Views) Juli 23, 2018 9:18 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Diamankannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kutai Timur, yang kedapatan membawa senjata api (Senpi) disayangkan oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak bisa ditolerir, karena sudah termasuk pelanggaran hukum.

Ia menyayangkan kepemilikan senjata karena bukan ranah PNS. Jika memang hobi, menurutnya, memang harus memiliki sertifikasi serta ijin yang berlaku.  Dan tentunya tidak boleh dibawa kemana-mana namun hanya digunakan untuk hobi dan olahraga.

Sedangkan untuk keputusan hukum yang nantinya dijatuhkan, menurut Kasmidi akan berpengaruh terhadap statusnya sebagai PNS. Jika memang hukumannya lebih dari lima tahun, maka akan berujung pada pemecatan.

Seperti diketahui, seorang PNS berinisial FW, tertangkap membawa empat buah senpi beserta puluhan amunisi pada Kamis, 19 Juli lalu. Penangkapan tersebut diawali dengan melintasnya kendaraan yang kendarai FW secara ugal-ugalan, yang kemudian dilakukan pengejaran oleh petugas patroli dan berujung pada penemuan senpi yang tergeletak di kendaran pelaku, karena kejadian tersebut FW akhirnya diamankan beserta barang bukti.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Wabup Tidak Tolerir PNS Yang Kedapatan Bawa Senpi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.