Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Wakapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2018

Wakapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2018

(163 Views) Maret 1, 2018 5:28 pm | Published by | No comment

Pemberian pita biru oleh Wakapolres(Photo:Khusnulkhotimah)

Sangatta – Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi keselamatan Mahakam 2018, yang sebelumnya dikenal sebagai operasi simpatik, dipimpin langsung Wakapolres Kutim, Kompol Supriyanto. Berlangsung di halaman kantor Polres Kutim pada Kamis, 1 Maret, apel tersebut diikuti sespuluh pleton yang terdiri dari Polres Kutim, Kodim 0909, Lanal Sangatta, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kutai Timur.

Sebelum membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Kepolisian RI, Kompol Suprianto terlebih dahulu menyematkan pita berwarna biru, kepada empat perwakilan anggota yang menandai dimulainya pelaksanaan Operasi Mahakam 2018. Operasi akan dilaksanakan selama dua puluh satu hari dari tanggal 5 sampai dengan 25 Maret mendatang.

Ditemui usai apel, Kompol Supriyanto menyampaikan, sasaran operasi adalah penggunaan kendaraan yang melanggar lalu lintas seperti pengendara di bawah umur, melawan arah dan melanggar rambu lalulintas. Pada saat operasi, penekanan lebih diberikan kepada para pengendara roda dua dikarenakan seluruh kecelakaann di Kutai Timur mayoritas terjadi pada kendaraan roda dua.

Sebanyak enam puluh dua anggota kepolisian diturunkan untuk pelaksanaan operasi keselamatan Mahakam, yang akan menyebar dibeberepa titik lalulintas. Operasi tersebut bersifat preventif atau pencegahan, sehingga jika ada pelanggar maka akan diberikan himbauan terlebih dahulu, jika pelanggarannya berat baru akan dilakukan penindakan. Operasi Mahakam dilaksanakan dengan sisten Hunting dan tidak menggelar rajia.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Wakapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.