Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Himbau Camat Untuk, Tidak Gampang Keluarkan KTP Orang Asing

Wakil Bupati Himbau Camat Untuk, Tidak Gampang Keluarkan KTP Orang Asing

(341 Views) Agustus 14, 2016 5:29 am | Published by | No comment

Sangatta – Semenjak akhir tahun 2015 lalu, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) secara resmi telah diberlakukan diseluruh Asia tidak terkecuali di Indonesia. Dengan MEA ini warga negara Indonesia dituntut untuk dapas bersaing dengan daerah-daerah diluar, agar tidak hanya menjadi penonton di Negaranya sendiri. Dampak dari pemberlakuan MEA ini, tenaga-tenaga asing yang handal ternyata sudah masuk seperti dibeberapa daerah yang ada di Indonesia.

Menanngapi hal tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan bahwa di Kutai Timur, dampaknya belum ada dan belum melihat hal warga Tionghoa yang bekerja di Kutim. Dikatakan tenaga-tenaga kerja tersebut lebih murah dan lebih disiplin, jika dibandingkan dengan tenaga kerja di Indonesia sendiri. Dan hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga-tenaga kerja yang ada di Indonesia khususnya di Kutai Timur.

Lebih lanjut, Kasmidi akan menghimbau kepada semua Camat yang ada di Kutai Timur, untuk lebih teliti melihat warganya dan tidak gampang untuk mengeluarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lebih jauh, dirinya mengakui bahwa kita tidak dapat menghambat orang-orang masuk ke Kutai Timur, cuma paling tidak kita harus siap-siap. Untuk Dirinya meminta dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan dapat memberikan muatan-muatan semangat atau motivasi bagi generasi muda untuk siap bersaing dengan dunia – dunia usaha maupun dunia-dunia tenaga kerja yang lain.

Voice Kasmidi Bulang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments