Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Himbau Segera Tindak Lanjuti Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

Wakil Bupati Himbau Segera Tindak Lanjuti Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

(375 Views) April 4, 2016 6:46 am | Published by | No comment

IMG20160404085227Sangatta – Dalam pertemuan Coffe Morning yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur untuk membahas masalah-masalah yang sedang terjadi di Kabupaten Kutai Timur, pagi tadi kembali digelar pertemuan dalam Coffe Morning yang dihadiri perwakilan-perwakilan SKPD-SKPD, Badan-Badan, Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah, diruang Meranti Kantor Bupati (4/4/2016). Coffe Morning tersebut dipimpin oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Asisten IV) Mugeni dan Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Edward Azran.

Pertama-tama hal yang disampaikan Asisten Kesra yakni pesan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang tidak berkesempatan hadir pada pertemuan tersebut karena ada tugas luar. Mugeni menuturkan Wakil Bupati ingin segera ada tindak lanjut bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, pesan tersebut disampaikan ditujukan kepada Dinas Sosial Kutai Timur.

Dikatakan Mugeni, karena ada warga yang bertanya langsung kepada Wakil Bupati kapan dana terebut bisa diterima mereka yang menjadi korban, adapun kebakaran yang baru-baru saja terjadi diantaranya yaitu di Kampung Masabang Sangatta Selatan dan di Teluk Lingga Sangatta Utara.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan dari Dinas Sosial Ibu Wilda mengatakan kendala dalam penyaluran dana tersebut karena para korban belum datang ke Dinas Sosial untuk mengajukan permohonan bantuan. Karena mungkin ada yang masih mengurus surat-surat atau dokumen atau persyatan untuk pencairan dana tersebut. Selanjutnya dikatakan bahwa Dinas Soasial didalam mencairkan Dana DPT harus menunggu beberapa permohonan baru bisa diusulkan ke Bagian Sosial Setkab Kabuten Kutai Timur.

Voice (Wilda_Kendala Bantuan)

Selanjutnya Mugeni menuturkan, agar dilakukan jemput bola kelapanagan karena ada masyarakat yang belum mengerti bagaimana persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi. Untuk itu dirinya menghimbaukan kepada Dinas Sosial segera usulkan jika sudah ada 15-20 laporan segara dibuat dan diusulkan untuk mencairkan dana tersebut jika dokumen sudah lengkap baik laporan dari Desa, Kecamatan dan Polisi. Jika dulu harus mengunggu sampai 50 permohonan banntuan maka akan terhambat, bahkan bisa sampai satu tahun baru bisa cair.

Voice (Mugeni_Segera usulkan)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments