Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » WAKIL BUPATI KASMIDI BULANG BESERTA ISTERI MENGIKUTI RITUAL MATTOMPANG ARAJANG

WAKIL BUPATI KASMIDI BULANG BESERTA ISTERI MENGIKUTI RITUAL MATTOMPANG ARAJANG

(526 Views) April 5, 2016 9:04 am | Published by | No comment

SANGATTA- Wakil bupati Kutai Timur beserta rombongan hari ini mengikuti upacara pesta hari ulang tahun Kabupaten Bone yang ke 686 yang bertempat di rumah jabatan Bupati Bone. rombongan yang tiba kemarin itu juga telah diterima dan di jamu oleh bupati Bone atas kehadirannya tersebut. wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang mengikuti ritual adat Mattompang Arajang dalam rangkaian prosesi pesta HUT Bone ke 686 bersama para petinggi kerejaan Bone, petinggi pejabat Sulawesi Selatan dan sejumlah petinggi lainnya diantarnya hadir pula Menteri Pertanian. hal tersebut disampaikan Kabag Humas Muktar yang sama- sama mengikuti ritual adat Bone tersebut. Muktar mengatakan, sebelumnya Wakil Bupati telah disambut oleh Bupati Bone dan menyampaikan salam untuk bupati Kutim Ismuandar serta berjanji akan memenuhi undangan bupati ketika HUT Kutim pada 12 Oktober mendatang. “Ujar Muktar’.

Dikatakan, ada yang menarik bagi mereka adalah acara yang berlangsung sangat meriah dan kelihatannya hampir semua Tokoh- Tokoh masyarakat, undangan menggunakan pakaian kebesaran dari pada daerah masing- masing. Mattompang Arajang sendiri dalam artinya adalah ritual pembersihan benda- benda pusaka yang mulai ada diwariskan oleh Kerajaan Puang Arung Palakka . menurutnya, ini adalah salah satu hal yang menarik karena dalam kesempatan  ini  diterima secara khusus oleh pemerintah Bone dalam rangka menjalin silahturahmi kerjasama antara pemerintah kabupaten Bone dan pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Yang menarik buat kita acara yang berlangsung sangat meriah dan hampir semua Tokoh masyarakat maupun undangan menggunakan pakaian kebesaran dari pada daerah masing- masing,”seperti dijelaskan Muktar.

Adapun penyerahan cindera mata dengan pemerintah Kabupaten Bone adalah telah bersilahturahmi dan telah diterima secara khusus oleh bupati dan wakil bupati Kutim juga telah menyampaikan beberapa hal diantaranya, undangan pemerintah kabupaten Kutim untuk hadir pada tanggal 12 Oktober. selanjutnya, penyerahan cindera mata dari pemkab Kutim kepada bupati Bone dimana bupati Bone berjanji juga akan datang pada saat HUT Kutim nanti.

“Penyerahan cindera mata untuk pemerintah Kabupaten Bone sebelum acara dilaksanakan, kita telah bersilahturahmi dan diterima oleh pak bupati dimana pak wakil bupati telah menyampaikan pertama, undangan pemerintah kabupaten Kutai Timur untuk hadir di 12 Oktober mendatang. yang kedua penyerahan cindera mata dari pemerintah Kutim untuk bapak bupati dan yang ketiga bahwa, pemerintah kabupaten Bone ketika hari ulang tahun perayaan yang sama di Kutai Timur beliau juga berjanji akan datang secara full tim, artinya dengan rombongan yang cukup banyak,”ucap Muktar. (EST)

VOICE: MUKTAR Penyerahan Cindera Mata

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments