Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Kasmidi Bulang Pantau Fogging Di Kampung Palet Sangatta Selatan

Wakil Bupati Kasmidi Bulang Pantau Fogging Di Kampung Palet Sangatta Selatan

(537 Views) Maret 7, 2016 5:34 am | Published by | No comment

Sangatta – Pancaroba adalah masa peralihan antara dua musim, yaitu di antara musim penghujan dan musim kemarau. Akibat dari pancaroba ini banyak bermunculan wabah penyakit, salah satu penyakit yang menjadi momok sampai sekarang adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk aedes aegypti yang menjadi wabah penyakit berbahaya menyerang masyakat diseluruh wilayah Indonesia.

Kabupaten Kutai Timur merupakan salah satu Kabupaten diantara 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimatan Timur yang ditetapakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi kaltim berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Demam Berdarah Dengue (DBD) pada 16 Februari 2016 lalu. Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Timur dr Aisyah didampingi Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) M Yusuf beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi KLB DBD ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan langkah sigap untuk mengurangi wabah penyakit DBD, dengan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak mulai Camat-Camat yang ada 18 Kecamatan kabupaten Kutai untuk mengintruksikan atau sosialisasi kepada warganya masing melakukan kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungkungan,selain itu Diskes melaui setiap Puskesmas dimasing-masing Kecamatan melakukan pembagian abatesasi dan melakukan fogging.

Dua Kecamatan dengan kasus DBD tertinggi adalah Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta selatan, untuk itu Dinas Kesehatan Kutai Timur mulai hari jum’at (4/3/16) lalu telah mulai melakukan fogging di Kecamatan Sangatta Selatan, Kegiatan tersebut tidak luput dari pantauan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang juga ikut meninjau langsung untuk pelaksanaan Fogging seperti yang dilaksanakan di Kampung Palet Kecamatan Sangatta Selatan minggu (6/3/16) kemarin.

Ditemui awak media diselah pemantauan fogging tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan KLB DBD merupakan salah satu masalah serius yang harus ditangani bersama untuk itu Pemerintah kabupaten Kutai Timur mengambil langkah sigap menanggapi KLB DBD. Bersama dengan Pemerintah, Masyarakat dan swsta kerjasama Paling tidak bisa mengurangi musibah DBD yang dialami masyarakat Kutai Timur.

Voice (Kasmidi Bulang)

Selanjutnya dikatakan Kasmidi Bulang untuk penanggulanan DBD di Kutai Timur tidak dibatasi waktu penanngulangannya dan semua daerah harus dilakukan penyisiran jangan ada yang pengecualian dalam penanganan DBD ini . Oleh karena itu Dia mengajak kerjasama semua pihak, mulai dari masyarakat, Pemerintah dan swasta untuk bersama-sama menanggulangi masalah KLB DBD sehingga tidak bertambah korban jiwa. Fogging di Kampung Palet Kecamatan Sangatta Selatan tersebut selain Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang juga diikuti oleh 30 relawan, anggotta DPRD, Asisten IV Mugeni.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments