Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Lepas Tim Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC)

Wakil Bupati Lepas Tim Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC)

(2635 Views) Oktober 28, 2016 6:33 pm | Published by | 205 Comments

img20161028091158

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur,Kasmidi Bulang lepas Tim Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Timur, Jum’at (28/10/16) di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, usai memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 88 Tahun.

Ketua Umum PDBI Kutim, Mugeni yang juga selaku Asisten Kesra Kutim mengatakan Tim Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) akan berangkat pada tanggal 1 November 2016 dengan jumlah peserta 100 orang dan 9 orang Oficial belum termasuk dirinya sendiri.

Mugeni menjelaskan Tim Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) akan bertanding mewakili Kabupaten Kutai Timur dan Kalimantan Timur diajang kejuaraan Nasional di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat pada kegiatan Bandung Marching Band Championship (BMBC) VII 2016 GPMB Series di GOR Pajajaran Bandung pada tanggal 5-6 November 2016, yang diikuti 50 Pesera Se-Indonesia.

Perlu diketahui, Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) dulunya bernama Marching Band Pelangi Cemerlang (MBPC) yang dibenruk pada tanggal 28 Maret 2012 oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim, Iman Hidayat, dan Manejer Tim Nurrahmi Asmalia serta dibawah binaan dan pengawasan Keua Umum PDBI Kutim Mugeni. Kemudian kini berganti nama Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC).

Dimana para pemainnya merupakan gabungan dari beberapa pelajar di Sekolah yang ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan baik tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan SMK. Adapun prestasi yang pernah diraih oleh MBPC Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur sebelum berganti nama menjadi Marching Band Gita Naranta Cemerlang (MBGNC) Juara Umum Devisi Senoir Umum Brass pada kejuaraan Borneo Open Marching Band Competition (BOMBC) di Provinsi Kalimatan Timur pada tanggal 20-21 Desember 2014 di GOR Segiri Samarinda. Dimana Marching Band Pelangi Cemerlang berhasil menyapuh bersih dan meraih 12 piala/tropy, yang satunya piala Gubernur Kalimantan Timur.

Voice : Repoter RPD Kutim/Wak Hedir

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

205 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments