Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati : Meski Anggaran Kutim Bakal Defisit, Namun HUT RI 71 Tetap Meriahkan

Wakil Bupati : Meski Anggaran Kutim Bakal Defisit, Namun HUT RI 71 Tetap Meriahkan

(538 Views) Agustus 9, 2016 4:02 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun di Kabupaten Kutai Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur secara maraton telah melakukan berbagai persiapan untuk peringatan HUT RI tahun 2016 yang hanya tinggal hitungan hari lagi.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang, usai melaepaskan 60 kontingen Kutai Timur dalam rangka mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta. Memimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT RI ke 71 di Kabupaten Kutim Tahun 2016, diruang Aran Kantor Bupati Bukit Pelangi, selasa (9/816).

Dalam rapat tersebut, hadir Asisten Pemerintahan Umum (Asisten I) Syafruddin, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Asisten IV) Mugeni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengatakan persiapan peringatan HUT RI, hanya tinggal sembilan hari saja lagi. Untuk persiapan lainnya sudah ada berjalan, tinggal dikoordinir oleh panitianya. Seperti Paskibraka yang sudah berjalan duluan, dikatakan bahwa persiapan Paskibraka saat ini sudah hampir 70 bahkan 80 persen. Namun yang masih perlu dibahas protab-protab nasional dan agenda-agenda tambahan lainnya seperti perlombaan-perlombaan untuk memeriahkan HUT RI. Selain itu yang tidak kalah penting untuk dibahas adalah panitia induk, atau panitia besar yang bertanggung jawab atas terselenggaranya HUT RI 17 Agustus.

Terkait dengan anggaran, Kasmidi menuturkan walaupun di Kabupten Kutai Timur akan ada defisit anggaran, namun hal ini tidak mempengaruhi untuk peringatan HUT RI sendiri xan kegiatan yang dilaksanakan apa adanya saja harus membuat kegiatan yang berbeda. Kasmidi Bulang menambahkan walaupun kegiatan Peringatan HUT RI tidak dapat sepenuhnya dari APBD kecuali Paskibraka, namun dirinya mengajak agar panitia yang dibentuk ini dapat bekerja keras bagaimana cara agak pelaksanaan HUT RI dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Langkah lainnya, Pemerintah akan mengundang CSR atau pihak ketiga stakholder agar turut serta berpartisipasi demi suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahan HUT RI ke 71 tahun 2016.

Voice Wakil

Untuk diketahui, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam susunan kepanitian HUT RI dan HUT Kutim sebagai Ketua Umum, selanjutnya Ketua Pelaksana Harian HUT RI Asisten Pemerintahan Umum Syafruddin dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Mugeni sebagai Ketua Pelaksana harian HUT Kutim mendatang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments