Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wakil Bupati Minta Perda Pilkades Jangan Sampai Molor Tahun Depan

Wakil Bupati Minta Perda Pilkades Jangan Sampai Molor Tahun Depan

(517 Views) Juni 21, 2016 7:28 am | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang meminta DPRD Kutim untuk segera tindak lanjuti Peraturan Daerah-Peraturan Daerah (Perda) yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Kutrai Timur, hal itu diungkapakan Kasmidi Bulang pada Rapat Koordinasi Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, Senin (20/6) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi.

Kasmidi pada kesempatan tersebut, meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Arif Yulianto yang hadir dalam pertemuan itu, agar menanyakan bagaimana kelanjutan dari Perda-Perda Pemkab Kutim yang telah disampaikan ke DPRD beberapa waktu lalu. Terutama Perda Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), serta Perda lainnya. Dikatakan Kasmidi angan sampai Perda-Perda tersebut berbenturan pada saat membahas anggaran. Dia mengungkapakan terutama Perda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang dilihatnya selama ini melihat Perda tersebut belum jalan. Dia menegaskan tugas Sekwan adalah harus mempertanyakan kepada Anggota DPRD Kutim, agara supaya apa yang telah direncanakan Pemkab Kutim dalam pembangunan kedepannya tepat sasaran.

Lebih lanjut, Kasmidi menambahkan rencana anggaran Pilkades ini akan dimasukan di anggaran perubahan tahun 2016 ini, sehingga proses pemilihan kepala desa bisa diselenggrakan tepat sasaran. Dia mengatakan jika Perda tersebut mundur sampai bulan depan, maka  kapan lagi waktu untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat. Karena target Pemkab tahun ini, pemilihan Kepala Desa yang Definitif secara serentak sudah bisa berjalan. Jadi, jangan sampai molor sampai tahun depan.

Voice Wakil Bupati_Perda Pilkades jangan molor

Lebih jauh, Dia mengatakan kalau Perda tidak masuk tahun ini, maka takutnya tahapan pemilihan Kepala Desa itu tidak masuk, karena siapa tahu ada yang membutuhkan waktu sampai tiga bulan atau panitia yang dibentuk harus segera dan lainnya sebagainya. Semuanya harus dimulai dari DPRD. Untuk itu dirinya, meminta Sekwan lebih meningkatkan komunikasi dengan anggota DPRD Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments