Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PETANI PADI MIAU MINTA DUA PULUH HAND TRACKTOR

PETANI PADI MIAU MINTA DUA PULUH HAND TRACKTOR

(434 Views) Juli 13, 2016 10:17 pm | Published by | No comment

Sangatta – Petani padi sawah di Miau Kongbeng minta dua puluh unit hand tranctor untuk mendukung produksi padi di Kecamatan Kongbeng. Dalam panen raya yang dilakukan di Desa Miau tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi bulang ikut memanen padi yang dilakukan di kelompok tani Abadi Jaya. Dari sembilan kelompok tani yang tergabung di Gapoktan Abadi Jaya, petani Kongbeng baru memiliki dua puluh hand tracktor yang digunakan untuk secara bersama oleh enam ratus tiga puluh tujuh kepala keluarga, penambahan dua puluh hand tracktor lagi diharapkan dapat meningkatkan produksi padi di Desa Miau.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Kasmidi Bulang, segala usulan silahkan disampaikan kepada dinas-dinas terkait yang menanganinya. Nantinya akan dicek kembali apakah sudah masuk di musrenbang atau belum. Jika memang belum akan dimasukkan kedalam usulan musrenbang tahun depan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, penggunanaan teknologi akan dilakukan kedepannya, dengan teknologi lahan yang sedikit dapat menghasilkan panen yang lebih besar.

Selain hand tractor, petani di kecamatan kongbeng juga meminta peningkatan pembangunan jalan persawahan serta perawatan irigasi yang dilakukan per tiga bulan yang selama ini dilakukan oleh petani secara bersama-sama dengan gotong royong dan sumbangan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments